Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Messes yang Nikmat dan Lembut

Sajian pudding roti tawar meses adalah sajian istimewa yang patut anda coba dirumah.

Rasanya yang lezat dan sensasi manis yang begitu menggoda akan membuat lidah anda senantiasa dimanjakan dengan sensasi lembut yang nikmat.

Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat sajian pudding roti tawar messes yang enak. Maka tak perlu khawatir, resep kali ini akan memandu anda untuk membuat sajian yang enak. Siamk resep pudding roti tawar berikut ini.

puding roti messes

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Messes yang Nikmat dan Lembut

Review

4.9 review 215

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Tawar Messes yang Nikmat dan Lembut

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • 1 bungkus roti tawar
  • 250 gr susu full cream cair
  • 2 biji Telur
  • 5 sdt mentega
  • 5 sdt gula
  • 1 sachet susu sachet indomilk putih
  • 1 sachet susu dancow putih

Cara Membuat Puding Roti Tawar Messes yang Nikmat dan Lembut

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan puding kali ini. Maksudnya mempersiapkan disini adalah beberapa bahan disini perlu kita olah terlebih dahulu sebelum dicampur menjadi adonan yang siap dibuat pudding.
  2. Bahan pertama yang akan dipersiapkan terlebih dahulu adalah roti tawar yang sudah anda persiapkan. Tempatkan roti tawar diatas tatakan atau talenan dan buang bagian pinggirnya dengan menggunakan pisau secara merata. Lakukan langkah ini dengan perlahan, agar nantinya bagian putih pada kue tidak terkikis.
  3. Selanjutnya, untuk mentega. Masukkan mentega kedalam wajan atau teflon untuk kemudian dipanaskan ditas api yang sedang dan aduk-aduk sampai mentega meleleh atau mencair secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara agar mentega menjadi lebih hangat.
  4. Untuk sisa bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan sisa karena bahan-bahan tersebut akan bisa langsung dicampur dengan bahan-bahan lainnya untuk dijadikan adonan.

Cara Membuat Pudding Roti Tawar Meses:

  1. Siapkan panci atau teflon, kemudian masukkan beberapa bahan kedalamnya seperti susu cair, susu sachet, gula pasir dan aduk-aduk secara merata sampai semua bahan tercampur dan gula larut bersama dengan susu.
  2. Setelah itu, tuangkan campuran susu ini kedalam roti dan aduk-aduk sampai merata hingga menjadi lunak sepert bubur. Kemudian masukkan susu dancow kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai bahan tercampur merata.
  3. Setelah itu, kocok telur hingga lepas bersama dengan mentega yang telah dicairkan secara merata , masukkan bahan campuran ini kedalam roti dan aduk kembali emrata.
  4. Setelah semua bahan tercampur secara merata, silahkan masukkan adonan kedalam wadah plastik yang tidak lengket. Tuangkan adonan dengan perlahan dan bila memungkinkan sebaiknya jangan sampai adonan memenuhi loyang hingga ke bagian atas agar nantinya ketika adonan mengembang tidak berserakan keluar. Taburi bagian atasnya dengan menggunakan messes secara merata.
  5. Lalu, kukus adonan dalam panci selama kurang lebih 30 menit atau sampai puding matang.

Setelah matang, angkat sajian ini dari kukusan dna dinginkan terlebih dahulu dalam lemari es agar lebih dingin. Lalu, hidangan ini akan siap untuk dinikmati dan dihidangkan untuk keluarga dirumah.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...