Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Klamud yang Enak, Lembut dan Lezat

Hidangan pudding roti tawar klamud adalah sajian istimewa yang merupakan inovasi terbaru dan terdepan dari hidangan pudding.

Sajian ini akan tentu saja bisa anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana.

Lezat dan gurihnya sajian pudding kali ini seolah tak ada tandingannya. Nah, bagi anda yang ingin menyimak seperti apa resep membuat sajian pudding roti tawar klamud yang enak, lembut dan lezat? Maka tak perlu risau. Dengan resep kali ini kami akan memandu anda untuk dapat menyajikan lezat dan nikmatnya hidangan pudding roti tawar klamud yang enak.

puding roti klamud

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Klamud yang Enak, Lembut dan Lezat

Review

4.9 review 215

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Tawar Klamud yang Enak, Lembut dan Lezat

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • Segenggam kismis
  • 500 cc air
  • 100 gr Kelapa muda yang udh dikerok
  • 4 btr Telur
  • 150 cc Susu kental manis
  • 1 sdt Vanilla pasta
  • 60 gr margarin cairkan
  • Sedikit garam
  • 6 lbr Roti tawar
  • Almond slice dan kismis secukupnya utk taburan

Cara Membuat Puding Roti Tawar Klamud yang Enak, Lembut dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan. Maksudnya mempersiapkan bahan-bahan disini adalah disini ada beberapa bahan yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu sebelum diolah dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah roti tawarnya sendiri. Bahan ini bisa dipersiapkan dengan cara memotong-motong roti tawar menjadi bentuk kotak atau di sobek-sobek sembarang dengan menggunakan tangan secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Kemudian , untuk susu kental manis silahkan larutkan susu dengan 500 cc air yang sudah disiapkan dan aduk-aduk dengan menggunakan sendok secara merata sampai susu larut dalam air.
  4. Untuk kismis, masukkan kismis dalam air hangat dan rendam sebentar utuk kemudian angkat dan tiriskan air rendamanya secara merata dan sisihkan.
  5. Nah, untuk margarin masukkan bahan ini dalam wajan dan aduk-aduk secara merata sapai bahan yang satu ini menjadi lebih meleleh secara merata. Angkat margarin jika sudah meleleh dan sisihkan sementara agar bahan ini menjadi lebih hangat secara merata.
  6. Untuk bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu menyisihkan bahan ini sebab bahan-bahan tersebut bisa langsung dicampur bersama dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Puding Roti Tawar Klamud:

  1. Untuk membuat adoan puding, langkah pertama bisa dilakukan dengan mengocok telur sampai lepas kemudian tambahkan dengan susu dan vanili serta margarin yang telah dicairkan. Setelah itu, aduk-aduk bahan ini sampai merata hingga bahan ini larut secara bersamaan.
  2. Setelah itu, masukkan roti tawar yang sudah dipotong-potong secaa merata, masukkan bahan ini bersama dengan kelapa muda yang telah dikerok dalam campuran susu. Aduk-aduk bahan ini sampai roti menjadi lebih mengembang secara merata.
  3. Kemudian masukkan adonan dalam loyang atau cetakan dan tambahkan potongan almond dibagian atasnya untuk membuat tampilannya menjadi lebih cantik dan indah. Akan tetapi, jangan lupa olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan margarin agar nanitnya puding tidak sulit untuk dikeluarkan.
  4. Setelah itu, baru panggang puding dalam oven selama kurang lebih 30 menit dibawah suhu 160 celcius.

Bila puding telah matang, angkat sajian ini dan nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...