Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Berempah yang Enak dan Mudah

Sajian pudding roti tawar berempah adalah hidangan yang enak dan nikmat.

Sajian kali ini tentu akan cocok dihidangkan dirumah dengan mudah dan sederhana. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pudding tawar berempah yang berempah? Mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

puding roti tawar berempah

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Berempah yang Enak dan Mudah

Review

4.8 review 372

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Tawar Berempah yang Enak dan Mudah

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • 10 lembar roti tawar
  • 500 ml susu cair
  • secukupnya kismis
  • 4 sdm gula pasir
  • 100 ml susu kental manis putih
  • 4 butir telur
  • 100 gr margarin
  • 100 gr butter
  • secukupnya bubuk spekuk
  • secukupnya almond, potong-potong

Cara Membuat Puding Roti Tawar Berempah yang Enak dan Mudah

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang akan dibuat untuk membuat adonan puding kali ini. Maksud dari mempersiapkan disini adalah beberapa bahan diatas harus kita persiapkan sebelum diaduk dan dicampur menjadi adonan puding.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah roti tawarnya. Silahkan potong-potong roti tawar dengan ukuran yang anda inginkan atau dnegan ukuran sesuai dengan selera anda. Setelah itu, potong juga bagian pinggi roti dengan menggunakan pisau dan lakukan dengan perlahan.
  3. Selanjutnya, untuk telur, pecahkan telur dan masukkan dalam wadah untuk kemudian kocok bahan ini dengan menggunakan garpu sampai telur terkocok sampai merata dan lepas. Lalu sisihkan sementara.
  4. Kemudian untuk almond, silahakn sangrai kacang almond yang sudah anda beli dan potong-potong dengan ukuran yang anda inginkan dengan bentuk yang tipis. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Nah, untuk bahan-bahan sisanya anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut karena bahan tersebut bisa langsung dicampur bersama dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Puding Roti Tawar Berempah:

  1. Untuk membuat adonan puding, bisa diawali dengan mencampurkan gula bersama dengan margarin dan butter. Masukkan bahan-bahan ini kedalam panci dan cairkan secara merata sampai gula larut bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Lanjutka dengan mencampurkan susu cair, susu kental manis dan telur yangs udah dikocok. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semuanya tercampur.
  3. Masukkan potongan roti kedalam campuran bahan sebelumnya dan tambahkan kismis beserta dengan potongan almond. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  4. Selanjutnya, masukkan margain kedalam roti bila margarin sudah menjadi lebih hangat.
  5. Bila semua bahan sudah dimasukkan dan sudah dicampur, silahkan siapkan cetakan dan masukkan adonan puding kedalamnya dan ratakan dengan cantik.
  6. Sebelum dikukus, silahkan taburi bagian atasnya dengan menggunakan bumbu spekuk dan juga kismis serta potongan almond.
  7. Lalu kukus dalam panci selama kurang lebih 30 menit atau sampai bahan ini matang secara merata.

Nah, bila puding sudah matang angkat sajian ini dari kukusan dan hidangkan dalam piring. Seblaum disajikan adabaiknay jika anda memasukkan puding dalam lemari es agar lebih dingin sehingga rasanya akan lebih nikmat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Video Resep Menarik Lainnya..

Loading...