Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Agar-Agar yang Enak dan Praktis

Ingin menyajikan hidangan yang nikmat dan sehat untuk keluarga tercinta di rumah? Anda bisa mencoba menghidangkan puding. Puding itu sendiri merupakan hidangan yang sudah tak asing lagi untuk kita semua yang terkenal karena sehat dan kelezatannya. Puding sebenarnya sangat bervariatif, mulai dari puding buah-buahan hingga puding roti.

Jika anda ingin menyajikan hidangan puding yang berbeda untuk keluarga, maka tak ada salahnya jika anda menyajikan puding roti tawar agar-agar. Puding roti tawar agar-agar sangat cocok sebagai kudapan sehat untuk seluruh keluarga, rasanya yang begitu enak dan manis akan membuat seluruh keluarga anda ketagihan.

Puding roti tawar agar-agar ini termasuk hidangan yang sederhana. Untuk mendapatkannya anda tidak harus membelinya. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah karena cara membuatnya pun sederhana. Tak hanya itu, bahan-bahan yang dibutuhkannya hemat dan sederhana pula.

Selain untuk kudapan, puding roti tawar juga cocok untuk bekal si kecil sekolah. Anda juga bisa menjadikan puding roti tawar agar-agar ini sebagai bekal ke kantor. Nah, anda penasaran dan ingin tahu seperti apa resep dan cara membuatnya? Untuk mengetahuinya, silahkan anda simak resep dan cara membuat puding roti tawar agar-agar pada pembahasan di bawah ini.

Resep puding roti tawar agar agar

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Agar-Agar yang Enak dan Praktis

Review

4.7 review 635

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat  Puding Roti Tawar Agar-Agar yang Enak dan Praktis

  • 1 bungkus agar-agar
  • 3 lembar roti tawar
  • 300 ml susu cair
  • 400 ml air
  • 130 gram gula pasir
  • 1 sendok teh vanilla
  • 1 sendok makan coklat bubuk

Cara Membuat Puding Roti Tawar Agar-Agar yang Enak dan Praktis

  1. Jika semua bahan-bahan yang dibutuhkan sudah anda siapkan, maka anda bisa langsung mengolahnya. Silahkan ambil roti tawar yang sudah disiapkan dan potong-potong.  Jika sudah, larutkan coklat bubuk dengan sedikit air panas hingga coklat tersebut membentuk pasta atau anda bisa langsung menggunakan pasta coklat.
  2. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu memblender roti tawar yang sudah dipotong bersama dengan susu dan air hingga roti menjadi lembut. Jika sudah, tuangkan hasil blenderan roti ke dalam panci.
  3. Tambahkan agar-agar bubuk dan gula pasir ke dalamnya. Lalu aduk aduk hingga merata.
  4. Masak semua bahan-bahan sampai mendidih sambil anda aduk-aduk hingga mengental. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mematikan api dan tunggu beberapa saat hingga uap panasnya menghilang. Jika sudah, tambahkan vanilla dan aduk-aduk hingga merata.
  5. Ambil kurang lebih 2 sendok sayur adonan. Setelah itu, tambahkan larutan coklat dan aduk-aduk sampai merata.
  6. Kemudian tuangkan sekitar 1/2 adonan putih ke dalam cetakan yang sebelumnya sudah dibasahi dengan menggunakan air matang. Lalu tambahkan 1/2 adonan coklat. Setelah itu, anda bisa membuat motif marmer dengan memanfaatkan sumpit.
  7. Kembali tuangkan sisa adonan putih dan tambahkan pula sisa adonan coklat. Kembali buat motif marmer dengan menggunakan sumpit dan diamkan beberapa saat hingga puding mengeras. Jika sudah mengeras, anda bisa menyimpannya dalam lemari es.
  8. Tuangkan puding roti tawar agar-agar ini ketika masih dalam keadaan dingin agar lebih nikmat.

Itulah resep dan cara membuat puding roti tawar agar-agar. Sederhana dan mudah bukan? Yuk share resep ini kepada teman, sahabat atau saudara anda.

Loading...