Resep dan Cara Membuat Puding Roti Apel Almond yang Enak dan Spesial

Hidangan pudding roti apel almond adalah hidangan penutup yang enak dan lezat.

Hidangan Ini tentu cukup mudah untuk dibuat. Sehingga demikian untuk membuat sajian ini tidak diperlukan keahlian khusus dalam hal memasak. Mudahnya pembuatan hidangan ini membuat siapa saja akan dapat menyajikan sajian dari resep kali ini.

Yuk,  simak seperti apa resep membuat sajian pudding roti almond yang enak dan special dibawah ini.

puding roti almond apel

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Apel Almond yang Enak dan Spesial

Review

4.8 review 332

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Apel Almond yang Enak dan Spesial

Bahan-Bahan Puding:

  • 8 lembar roti tawar
  • 2 buah apel
  • 50 gram kismis
  • 3 kuning telur
  • 75 gram gula pasir
  • 35 gram almond slice
  • 400 ml susu cair
  • 150 ml krim kental
  • 1/4 sendok teh garam
  • 35 gram almond flake
  • 3 butir telur
  • 1/2 sendok teh kayu manis untuk taburan

Cara Membuat Puding Roti Apel Almond yang Enak dan Spesial

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Lakukan hal pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan puding. Hal ini penting sekali karena bila anda tidak mempersiapkan peralatan ini maka mungkin anda akan dibuat harus pergi bulak-balik ke dapur untuk menjangkau peralatan yang belum anda persiapkan. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah pinggan anti panas, oven dan sebuah wadah. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka nantinya anda akan lebih mudah membuat adonan puding dengan lebih fokus.
  2. Lanjutkan dengan mengosi pinggan anti panas yang sudah dipersiapkan dengan menggunakan margarin atau mentega secara merata hingga kebagian seluruh permukaannya. Hal ini difungsikan agar adonan puding yang sudah matang tidak sulit dikeluarkan dari pinggan.
  3. Setelah itu lanjutkan dengan mempersiapkan roti tawar. Potong-potong roti dengan bentuk yang kecil-kecil, kira-kira 2x2 cm atau sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Gunakan pisau untuk melakukan hal ini dan masukkan hasil potongan roti kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sebelum kita olah bahan-bahan lainnya.
  4. Kemudian kupas apel yang sudah anda siapkan dan buang bagian kulit dan bijinya secara merata. Lalu sama halnya dengan roti, potong-potong bahan ini dengan bentuk kotak kecil secara merata dan masukkan dalam wadah yang berbeda lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Puding:

  1. Untuk membuat puding tata sebagian roti yang telah dipotong pada pinggan anti panas dengan ukuran 22x14x5 cm dan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya kocok telur sampai lepas dengan menggunakan kocokan. Masukkan gula pasir dan juga garam. Aduk-aduk secara merata sampai benar-benar tercampur.
  3. Tuangkan campuran suus cair bersama dengan krim kental sedikit demi sediki kedalam telur sambil terus diaduk-aduk secara merata.
  4. Masukkan potongan apel dan juga kismis serta almond flake. Aduk-aduk kembali secara merata.
  5. Tuangkan sebagian campuran telur dan susu cair, kemudian tutup kembali dengan menggunakan potongan roti yang lain. Tungkan sisa campuran susu dan telur. Tabutkan almond slice dibagian atasnya.
  6. Alasi bagian bawah pinggan dengan menggunakan loyang yang sudah diberikan air. Setelah itu baru oven dibawah suhu 170 derajat sampai matang selama kurang lebih 35 menit.

Angkat setelah matang dan sajikan dalam piring saji. Namun sebelumnya sebaiknya masukkan terlebih dahulu kedalam lemari es agar lebih nikmat saat disantap.

Video Resep Menarik Lainnya..

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...