Resep dan Cara Membuat Puding Green Tea yang Lezat dan Lembut

Anda pecinta green tea? Ingin membuat olahan green tea yang spesial? Selain diolah menjadi minuman, green tea juga bisa diolah menjadi puding. Puding green tea bisa anda jadikan sebagai teman ketika kumpul keluarga ataupun sebagai makanan penutup. Puding green tea memiliki cita rasa yang begitu lezat dan segar, teksturnya yang lembut akan membuat setiap orang yang menyantapnya ketagihan.

Untuk mendapatkan puding green tea sebenarnya anda bisa membelinya di toko kue ataupun toko puding. Namun, mengingat proses membuat puding green tea tidak sulit, alangkah lebih baiknya jika anda membuat sendiri di rumah. Puding green tea sangat mudah dibuat dengan bahan-bahan yang  sederhana. Anda tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya. Walaupun belum pernah mencoba membuatnya sama sekali dengan panduan cara membuat puding green tea kali ini anda tidak akan merasa kesulitan.

Anda penasaran dan ingin mencoba membuat puding green tea di rumah? Yuk simak resep dan cara membuat puding green tea yang kami sajikan pada pembahasan di bawah ini. ( Baca juga : Puding Roti )

Resep puding green tea

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Green Tea yang Lezat dan Lembut

Review

4.7 review 1118

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Puding Green Tea yang Lezat dan Lembut

Bahan Utama

  • 1/4 sdt garam
  • 75 gram gula pasir
  • 2 sdm greentea bubuk
  • 1 bks jeli instan bubuk
  • 700 ml susu cair
  • 100 g cokelat masak putih yang sudah dipotong-potong

Bahan Hiasan

  • 30 gram greentea bubuk
  • 1 bungkus biskuit stik greentea

Cara Membuat Puding Green Tea yang Lezat dan Lembut

  1. Cara membuat puding green tea cukup mudah dan sederhana. Dimana langkah pertama kali yang harus  anda lakukan yaitu menyiapkan panci untuk memasak bahan-bahan yang sudah disiapkan. Jika panci sudah siap, silahkan masukan beberapa bahan seperti gula pasir, susu cair, garam dan jeli. Masak semua bahan-bahan tersebut sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih masukan cokelat putih. Aduk-aduk hingga cokelat putih larut.
  3. Selanjutnya, masukan green tea bubuk. Aduk kembali hingga merata.
  4. Jika sudah anda bisa menyiapkan loyang berukuran 20 cm dan tinggi 7 cm untuk mencetak puding. Lalu tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah anda siapkan. Kemudian bekukan puding.
  5. Taburkan green tea bubuk di atas puding.
  6. Setelah itu anda bisa menghiasnya dengan menggunakan biskuit  stik green tea.
  7. Puding green tea ini akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan dingin.

Tips Membuat Puding Green Tea

  1. Ketika membuat puding green tea sebenarnya anda bisa menggunakan gula pasir sesuai dengan selera. Jika anda tidak terlalu suka manis, maka anda bisa mengurangi takaran gula pasir. Namun jika sebaliknya, anda bisa menambah takarannya.
  2. Gunakan bubuk green tea yang original agar rasa yang dihasilkan lebih enak. Menggunakan bubuk green tea campuran akan mengurangi rasanya.
  3. Selain loyang, anda bisa mencetak puding green tea pada cetakan khusus puding  atau tempat kecil untuk menghasilkan ukuran puding yang mini. Jika anda memiliki seorang anak yang masih kecil, anda bisa mencoba mencetaknya pada cetakan berkarakter agar si kecil menyukainya.

Demikian resep dan cara membuat puding green tea. Mudah bukan? Yuk share resep ini kepada teman, kerabat atau sahabat anda. Caranya dengan meng-klik ‘share’ yang sudah kami  sediakan.

Loading...