Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu yang Enak, Lembut dan Lezat

Sajian puding coklat susu adalah hidangan yang enak dan lezat.

Betapa tidak, sajian yang dibuat dari agar-agar dan dipadukan dengan gurih dan nikmatnya susu akan membuat sajian ini terasa begitu sedap.

Tekstur kenyal dari agar-agar yang berpadu bersama manis dan nikmatnya sajian susu akan membuat anda semakin ketagihan mencicipinya.

Sajian ini tentunya akan dapat anda sajikan dirumah dengan mudah dan sederhana. Apalagi disajikan ketika keluarga besar berkunjung dan berkumpul dirumah. Selepas menyantap hidangan utama, legakan sajian penutup dengan hidangan yang satu ini.

Nah, bagi anda yang senang mencicipi nikmatnya sajian puding, maka sajian kali ini akan bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika sajian ini dinikmati saat terasa dingin. Untuk itulah, ketika anda hendak menyantap sajian ini, maka jangan lupa masukkan terlebih dahulu puding kedalam lemari es dan tunggu sampai puding berubah menjadi lebih dingin secara merata.

Baru setelah itu, sajian puding kali ini akan bisa disajikan dan dipotong untuk kemudian dihidangkan dalam piring.

Sajian kali ini pun tentu saja akan bisa dijadikan hantaran untuk sahabat atau suami yang sedang bekerja. Nikmat dan lezatnya sajian puding kali ini seolah tak ada duanya.

Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian puding coklat susu yang enak dan lezat dibawah ini.

puding coklat susu

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu yang Enak, Lembut dan Lezat

Review

4.7 review 326

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Coklat Susu

Bahan Untuk Membuat Puding:

  • 1 bungkus tepung agar-agar coklat
  • 800 ml air
  • 150 ml santan instan
  • 4 sendok sayur gula pasir
  • Bahan Untuk Membuat Puding susu
  • 1 bungkus tepung agar-agar plain
  • 150 gram susu kental manis
  • 1 sendok sayur gula pasir
  • 400 ml air

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan. Hal ini tentu saja penting, sebab ada beberapa bahan yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu sebelum bahan-bahan ini dimasak dan dicampur menjadi sajian puding.
  2. Nah, bahan pertama yang harus dipersiapkan tentu saja bahan utama yajkni tepung agar-agar. Bahan yang satu ini bisa anda dapatkan di supermartket atau toko bahan-bahan kue. Untuk membuat puding kali ini sebaiknya gunakan rasa coklat agar rasanya lebih nikmat dan lezat.
  3. Setelah itu, untuk bahan santan selain menggunakan santan instant, anda pun akan dapat menggunakan santan biasa. Untuk bisa mendapatkan santan, caranya bisa dilakukan dengan memarut kelapa dan ambil setengah bagian saja. Setelah itu, masukkan kelapa kedalam wadah dan berikan air sebanyak 150 ml. Aduk-aduk dan mbil airnya untuk kemudian diperas dengan menggunakan perasan secara merata.
  4. Sementara untuk sisa bahan anda cukup menyisihkan bahan ini sebab bahan-bahan yang lain sudah tidak lagi perlu di review dan anda akan bisa dengan mudah mendapatkannya di toko atau supermarket.

Cara Membuat Puding Coklat Susu:

  1. Sediakan terlebih dahulu bahan-bahan yang anda butuhkan. Lalu masukkan ke dalam panci tepung agar-agar rasa coklat, santan kental, air dan juga gula pasir aduk terus sampai mendidih .
  2. Setelah semua tercampur rata dan mendidih ambil 3 sendok sayur puding dan masukkan ke dalam cup yang telah anda sediakan. Biarkan puding dalam cup itu dingin dan membeku.
  3. Sementara itu, buatlah adonan yang kedua yaitu tepung agar-agar plain, susu kental manis, gula pasir dan air aduk sampai semua bahan tercampur merata. Masak sampai mendidih.
  4. Angkat dan tuangkan puding susu diatas puding coklat.
  5. Dinginkan puding selama beberapa menit. Dan puding siap disajikan.

Sajikan untuk keluarga dirumah dan hidangkan selagi masih segar.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...
loading...