Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu Telur yang Lembut, Enak dan Lezat

Hidangan puding adalah sajian yang memiliki citarasa yang begitu nikmat dan lezat.

Makanan penutup yang satu ini akan dengan mudah anda buat dirumah dipandu dengan resep yang kami bagikan untuk anda, sehingga tidak perlu repot-repot lagi pergi keluar rumah karena bahan yang dibutuhkanpun bisa didapat dengan mudah.

Puding bukan hanya bisa disajikan untuk orang dewasa, sajian puding coklat telur ini juga akan baik untuk dikonsumsi oleh balita, sebab kandungan telur dan susu yang mengandung kalsium serta protein akan membantu menjaga kesehatan tulang dan memenuhi asupan gizi harian anak anda.

Makanan sederhana sejuta manfaat bisa dihadirkan sekarang juga. Dengan mengikuti cara berikut ini. Penasaran ingin tahu cara membuat sajian yang enak, lezat dan bergizi ini? Tak perlu khawatir, kali ini kami hadirkan menu sajian penutup yang lezat yakni pudding coklat susu telur.

Seperti apa sih resep mudah membuat sajian pudding coklat susu telur yang enak? Simak yuk, resepnya dibawah ini.

puding coklat telur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu Telur yang Lembut, Enak dan Lezat

Review

4.7 review 326

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Coklat Susu Telur

  • 1 sachet agar-agar coklat
  • 900 ml susu coklat cair
  • 1 buah telur, dikocok

Cara Membuat Puding Coklat Susu Telur

  1. Siapkan panci, lalu masukkan agar-agar rasa coklat ke dalam susu coklat cair, aduk sampai bahan puding tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal. Ketika merebus bahan-bahan puding harus disimpan diatas api sedang.
  2. Selanjutnya larutkan susu yang agak bersuhu hangat, ambil kira-kira 100 ml lalu masukkan ke dalam mangkok berisi telur yang sudah dikocok dan aduk sampai rata.
  3. Lalu tambahkan agar-agar susu yang hangat ke dalam adonan tadi aduk kembali hingga merata dan mendidih.
  4. Setelah itu, masukkan larutan telur dan 100 ml susu tadi ke panci yang berisi larutan susu yang telah tercampur agar-agar yang sedang direbus. Aduk sampai adonan tercampur rata.
  5. Apabila adonan sudah mendidih, angkat lalu masukkan ke cetakan yang telah anda siapkan biarkan puding dingin dan kini puding siap disajikan.

Nah, bila sudah jadi, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji. Atau jika anda ingin rasanya menajdi lebih lezat, maka sebaiknya simpan terlebih dahulu sajian ini dalam lemari es, untuk kemudian tunggu sampai semua bahan ini menjadi lebih dingin secara merata.

Nah, setelah dingin dan sudah set, maka keluarkan dari lemari es dan sajikan dalam piring saji. Untuk membuat penampilannya lebih menarik, anda bisa menyemprotkan foam atau whipped cream dan berikan taburan cokelat bubuk dibagian atasnya.

Demikian resep dan cara membuat sajian pudding coklat susu telur yang enak dan lezat. Semoga dengan menyimak resep kali ini, maka anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan sederhana.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dikolom yang telah tersedia dibawah ini.

loading...
loading...