Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Saus Susu Yang Nikmat dan Lembut

Coklat, Siapa yang tidak menyukai camilan yang satu ini.

Rasanya yang nikmat menjadikan coklat sebagai camilan favorit bagi banyak kalangan dari mulai anak-anak, remaja dan bahkan dewasa.

Coklat bukan hanya enak dan lezat sewaktu dimakan, namun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan salah satunya bisa menjadi makanan camilan yang baik untuk meningkatkan intelijen dan meningkatkan kecerdasan otak anda. Dimana ketika anda sedang benar-benar dalam keadaan terdesak dan membutuhkan suatu ide atau harus memecahkan masalah dalam waktu yang singkat maka kemampuan otak anda meningkat pesat dari sebelumnya ini terjadi karena adanya kandungan flavanol dalam coklat. Dengan kandungan flavanol, aliran darah akan meningkat dengan cepat dan mengalir ke bagian-bagian otak selama 2 sampai 3 jam.

Ternyata mengkonsumsi coklat sangat membantu sekali. Berbicara mengkonsumsi coklat, bagi anda yang ingin mengkreasikan camilan yang satu ini menjadi makanan penutup yang lezat maka puding adalah salah satunya. Ya, benar. Puding coklat saus susu dengan kelembutan dan rasa yang didapat dari puding yang satu ini membuat anda selalu ketagihan. Anda bisa membuat puding coklat saus susu di rumah dengan resep dan cara yang kami bagikan. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak ulasan artikel berikut.

puding coklat saus susu

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Saus Susu Yang Nikmat dan Lembut

Review

4.8 review 254

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8-10 Porsi

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Coklat Saus Susu

Bahan Untuk Membuat Puding Coklat:

  • 2 bungkus agar-agar rasa coklat
  • 100 gram coklat batang, cairkan
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok teh pasta coklat
  • Garam secukupnya

Bahan untuk membuat saus susu:

  • 250 ml susu cair
  • 1 sendok teh tepung maizena
  • 50 gram gula
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • Garam secukupnya
  • 1 butir kuning telur

Cara Membuat Puding Coklat

  1. Terlebih dahulu siapkan panci, masukkan agar-agar, garam dan gula pasir, aduk sampai adonan tercampur rata dengan dimasak diatas api sedang.
  2. Pastikan bahwa adonan telah mendidih kemudian masukkan coklat cair aduk hingga tercampur adonan rata.
  3. Campurkan pasta coklat sembari terus diaduk, kemudian tuangkan pada cetakan yang telah disediakan lalu dinginkan puding coklat ini.

Cara Membuat Saus Susu Untuk Lumuran Diatas Puding:

  1. Pertama siapkan panci untuk merebus adonan saus susu puding. Masukkan dan rebuslah gula pasir, tepung maizena, vanila dan garam aduk hingga mendidih. Sambil memasak hidangan ini jangan lupa untuk terus mengaduk-aduknya agar puding agar-agar menjadi matang dan secara mertaa dan tida menggumpal.
  2. Setelah adonan yang dipanaskan ini mendidih, ambil 2 sendok makan saja kemudian campurkan dalam kuning telur kocok sampai rata.
  3. Setelah adonan tercampur rata maka masukkan ke dalam adonan kemudian aduk lagi sampai rata dan matang.

Saus susu yang telah matang bisa langsung dituangkan ke atas puding coklat yang telah dicetak dalam cetakan yang telah disediakan. Dan kini puding coklat saus susu bisa anda hidangkan. Dan bisa dimakan ketika anda dan keluarga sedang berkumpul bersama, atau sedang menonton televisi atau bahkan saat ada acara-acara tertentu semisal acara pernikahan, hajatan, arisan.

Demikianlah resep dan cara membuat puding coklat saus susu yang nikmat dan lembut. Selamat mencoba!

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dikolom komentar yang telah kami sediakan dibawah ini.

loading...