Resep dan Cara Membuat Puding Choco Oreo Yang Mudah dan Praktis

Puding merupakan makanan yang bercitarasa khas.

Bukan hanya itu puding memiliki banyak varian yang selalu menggoda dan membuat siapa saja yang melihatnya tidak tahan ingin segera mencicipinya. Puding banyak tersedia di toko-toko dan dijual dipasaran. Namun akan lebih baik bila anda membuatnya sendiri di rumah, agar hidangan yang disajikan lebih terasa istimewa dan spesial. Salah satu puding yang akan menjadi referensi untuk anda sajikan di rumah adalah puding choco oreo.

Puding ini tersaji dengan begitu istimewa sebab balutan oreo yang merupakan kue kering yang disukai banyak orang. Puding choco oreo cocok anda sajikan dikala berkumpul bersama. Bukan hanya orang dewasa anak-anak pun bisa mencicipi puding yang satu ini.

Puding choco oreo ini merupakan sebuah makanan yang telah dikreasikan kembali untuk meningkatkan kembali daya tarik dan menghindari rasa bosan ketika menyantapnya. Dengan resep dan cara membuat puding yang kami bagikan ini maka dengan mudah anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Penasaran bagaimana cara membuatnya, dan bahan apa saja yang dibutuhkan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

puding oreo choco

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Choco Oreo Yang Mudah dan Praktis

Review

4.8 review 324

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Choco Oreo Yang Mudah Dan Praktis

Bahan Untuk Lapisan Coklat:

  • 1 bungkus agar-agar coklat
  • 30 gram coklat bubuk
  • 800 ml susu cair
  • 50 ml susu kental manis
  • 2 butir kuning telur

Bahan Untuk Lapisan Oreo:

  • 1 bungkus agar-agar bening
  • 100 gram gula pasir
  • 300 ml susu cair
  • 25 ml susu kental manis
  • 1 bungkus oreo
  • 3 butir telur

Cara Membuat Puding Choco Oreo

  1. Pertama, siapkan loyang bentuk apa saja, pastikan ukuran loyang tidak terlalu besar supaya tinggi puding sesuai.
  2. Selanjutnya anda masak terlebih dahulu adonan untuk membuat lapis cokelatnya. Campurkan semua bahan lapisan cokelat masak sembari diaduk sampai mendidih.
  3. Kemudian kocok lepas kuning telur, Pastikan kuning telur telah menyatu dengan baik lalu tuangkan ke dalam campuran agar-agar cokelat yang sedang dimasak.
  4. Angkat, kemudian tuang ke dalam loyang, ratakan, lalu sisihkan.
  5. Setelah itu buat lapisan oreo. Ambil biskuit oreonya saja lalu hancurkan dan sisihkan.
  6. Masak agar-agar bening, susu cair dan gula sampai mendidih. Sambil menunggu, Kocok putih telur dengan menggunakan mixer (gunakan kecepatan tinggi) hingga berubah menjadi busa (beku) dan masukkan adonan agar-agar bening tadi mixer dengan kecepatan rendah. Lalu matikan mixer kemudian masukkan kepingan oreo yang telah dihancurkan, aduk hingga rata.
  7. Tuangkan lapisan oreo pada loyang puding yang telah berisi agar-agar lapisan coklat yang sudah didinginkan sebelumnya. Karena putih telur mudah beku maka ratakan dengan cepat lapisan oreo. Agar hasil lebih segar dan nikmat masukkan ke dalam lemari pendingin.
  8. Kini puding choco oreo siap untuk dihidangkan dan dinikmati bersama sanak keluarga, kerabat, teman.

Itulah cara membuat puding choco oreo, mudah dan sangat praktis. Hanya dua kali proses pembuatan dan itupun sangat sederhana dan cepat. Cocok bagi anda yang menginginkan membuat suatu makanan dengan waktu yang tidak begitu lama dan membuahkan hasil yang nikmat. Sajikan selagi dingin karena sensasi yang dirasakan akan lebih nikmat dan membuat lidah termanjakan. Hidangkan puding choco oreo ini ditengah hangatnya keluarga, teman, dan saudara anda agar tercipta kebersamaan dan kedeketakan antar individu pun terjalin.

Jangan lupa bagikan resep puding choco oreo ini pada teman, keluarga dan rekan anda untuk saling berbagi dan menambah daftar menu makanan penutup yang anda punya. Dan berikan komentar anda dibagian kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba!

loading...
loading...