Resep dan Cara Membuat Puding Alpukat Coklat yang Simple dan Spesial

Puding merupakan salah satu hidangan penutup yang memiliki rasa yang begitu lezat.

Teksturnya yang lembut dan rasanya yang khas menjadikan puding selalu dinantikan akan kehadirannya. Dengan tampilan yang menarik dan menggoda, membuat hasrat ingin mencicipinya pun semakin menggelora dan seakan tak ingin menunggu lebih lama lagi.

Puding memiliki banyak varian yang berbeda dengan masing-masing rasa yang berbeda pula, salah satunya adalah puding alpukat coklat. Puding yang satu ini bisa menjadi bahan untuk anda masukkan ke dalam list makanan penutup yang akan anda hidangkan. Ya, bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat puding alpukat coklat berikut kami suguhkan resep dan cara membuat puding alpukat coklat yang mudah untuk dipraktekkan di rumah.

puding alpukat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Alpukat Coklat yang Simple dan Spesial

Review

4.8 review 254

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4-5 Porsi

Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Puding Alpukat Coklat

  • 1 sachet nutrijel coklat
  • 2 buah alpukat
  • 1 sachet nutrijel plain
  • 2 gelas gula pasir
  • 7 gelas air putih
  • 2 sachet susu kental manis
  • Pewarna makanan warna hijau secukupnya

Cara membuat puding alpukat cokelat

  1. Siapkan terlebih dahulu semua bahan yang akan anda gunakan. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu ambil buah alpukat yang telah matang lalu menghaluskan buah alpukat dengan menggunakan blender.
  2. Langkah kedua, masak nutrijel plain dengan air 3 1/2 gelas, kemudian tambahkan satu gelas gula pasir aduk sampai adonan tercampur rata.
  3. Setelah itu masukkan buah alpukat yang telah dihaluskan sebelumnya dan masukkan pula 2 sachet susu kental manis dan pewarna makanan warna hijau secukupnya hal ini guna untuk membuat warna puding menjadi lebih bagus dan menarik. Masak sambil diaduk terus sampai mendidih, kemudian diamkan selama 2 menit lalu tuangkan puding ini ke dalam cetakan yang telah disediakan.
  4. Langkah selanjutnya membuat puding coklat, masukkan satu gelas gula pasir, satu sachet nutrijel cokelat dan air putih 3 1/2 gelas. Aduk hingga semua bahan tercampur rata sampai air mendidih.
  5. Lalu diamkan selama kurang lebih 3 menit, selanjutnya siramkan puding cokelat ini diatas puding alpukat yang telah dicetak.
  6. Supaya puding yang telah anda dicetak cepat mengental, masukkan ke dalam kulkas atau lemari pendingin selama kurang lebih 10 menit.
  7. Langkah terakhir keluarkan dan puding siap dihidangkan.

Selain menambahkan pewarna makanan warna hijau dalam puding ini, anda juga bisa menambahkan fla, irisan cokelat, atau buah-buahan lain seperti cherry , irisan strawberry, atau bahan lainnya agar puding yang dihidangkan akan lebih menggoda dan membuat siapa saja tidak tahan untuk menikmati lezatnya puding yang anda buat.

Demikianlah cara membuat puding alpukat coklat, mudah dan praktis bukan? Dengan menghadirkan puding alpukat coklat di tengah-tengah keluarga anda, maka akan menambah kehangatan dan kedekatan antara anggota keluarga anda. Puding ini juga bisa anda hidangkan pada acara-acara semisal pernikahan, hajatan, arisan atau pertemuan lainnya.

Jangan lupa bagikan resep puding alpukat coklat ini pada kerabat, sanak keluarga anda. Agar mereka juga bisa mencicipi betapa enaknya puding yang anda rekomendasikan untuk mereka. Dengan begitu mereka akan senang. Dan jangan lupa tinggalkan komentar anda di kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba!

loading...