Resep dan Cara Membuat Pizza Mini Sosis Rumahan yang Sederhana dan Mudah

Sajian pizza sebenarnya tidak harus dalam bentuk besar dengan isi yang spesial dan komplit. Pizza mini atau pizza yang berukuran lebih kecil dengan isi yang  lebih sederhana bisa anda coba untuk disajikan di tengah keluarga. Topping sosis dan jamur kancing membuat pizza mini  rumahan ini terasa lezat dan menggugah selera.

Selain sederhana, pizza mini sosis rumahan ini hemat dan mudah dibuat. Anda bisa berkreasi membuat pizza mini ini di rumah. Nah, berikut ini  resep dan cara membuat pizza mini sosis rumahan yang bisa anda simak. 

Resep pizza mini sosis

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pizza Mini Sosis Rumahan yang Sederhana dan Mudah

Review

4,9 review 1009

Waktu Memasak

Persiapan : 30 menit

Memasak : 60 menit

Total : 90 menit

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Pizza Mini Sosis Rumahan yang Sederhana dan Mudah

Bahan Utama Pizza Sosis Mini

  • 175 gram tepung terigu protein tinggi
  • 3 gram ragi instan
  • 10 gram susu bubuk
  • 120 ml air es
  • 1/2 sendok teh garam
  • 8 gram gula pasir
  • 25 gram margarin

Bahan Pelengkap Pizza Sosis Mini

  • 100 gram saus tomat
  • 100 gram jamur kancing
  • 2 buah tomat merah
  • 3 buah sosis ayam
  • 100 gram keju mudah leleh

Cara Membuat Pizza Mini Sosis Rumahan yang Sederhana dan Mudah

Cara Menyiapkan Bahan Bahan

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mengiris jamur kancing yang sudah anda siapkan. Iris jamur kancing dengan ukuran sesuai selera. Jika sudah,  anda bisa langsung menyisihkannya.
  2. Cuci tomat merah di bawah air yang mengalir. Lalu iris tipis.
  3. Potong  sosis ayam tipis serong.

Cara Membuat Kulit Pizza

  1. Siapkan wadah, lalu masukan bahan bahan seperti gula pasir, tepung  terigu, susu bubuk dan ragi instan ke dalam wadah tersebut. Aduk semua bahan bahan sampai merata.
  2. Ambil air es yang sudah anda siapkan. Lalu tuangkan air es ke dalam wadah sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis.
  3. Tambahkan garam dan margarin ke dalamnya. Aduk merata hingga adonan elastis. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Setelah 30 menit, timbang adonan sebanyak 30 gram. Lalu anda bisa membentuknya bulat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  5. Selanjutnya adonan digiling tipis. Lalu bentuk bulat dengan bagian sisi yang lebih tebal. Kemudian tusuk-tusuk dengan menggunakan  garpu. Diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga mengembang.
  6. Oven kulit piza dengan menggunakan api bawah suhu sekitar 190 derajat Celcius selama kurang lebih 8 menit atau  hingga kulit setengah matang.

Cara Menata Topping

  1. Ambil kulit pizza yang sudah dioven tadi. Lalu oleskan saus tomat di atas kulit pizza.
  2. Tata bahan bahan pelengkap  yang sudah disiapkan tadi seperti tomat, sosis, jamur dan keju yang mudah leleh di atasnya.
  3. Lakukan langkah yang sama hingga semua kulit pizza habis.
  4. Jika sudah, anda bisa kembali mengovennya selama kurang lebih 10 menit atau hingga benar-benar matang.
  5. Pizza mini sosis rumahan sudah selesai dibuat. Anda bisa langsung menghidangkannya di tengah-tengah keluarga. Kehadiran  pizza yang lezat ini di  tengah keluarga  akan menjadikan kumpul keluarga semakin istimewa.

Itulah resep pizza dan cara membuat pizza mini sosis rumahan. Mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda.

Loading...