Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Layar/ Selayar Yang Enak dan Gurih

 

Masakan pindang ikan yang akan kami coba hadirkan terbuat dari ikan layar/selayar yang memiliki rasa yang enak dan gurih.

Berbicara tentang aneka masakan tidak akan pernah habisnya, karena sekarang ini banyak sekali masakaikan yang tersaji yang bisa dihidangkan yang membuat para pecinta kuliner akan merasa ketagihan setelah memakannya. Karena itu tidak heran jika banyak rumah makan ataupun restran mewah yang selalu menampilkan hidangan dengan bahan dasar ikan. Meskipun ikan ini memiliki duri tidak menutup kemungkinan dalam carapengolahannya selalu memberikan yang terbaik mulai dara bentuk serta dari rsanya yang enak. Kelezatan pada ikan tentunya dari cara pengolahan serta dari bahan bumbu yang digunakan. Selain kelezatan yang ada pada ikan, tentunya kita tahu ikan ini memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu kandungan yang dimiliki ikan adalah kandungan protein yang tinggi, selain itu uga kandungan omega 3, vitamin dll.

Nah, bagaimana jika masakan kali ini anda coba buat sendiri dirumah. Yaitu membuat pindang ikan layar/ selayar. Rasa yang enak dan gurih akan tersaji pada masakan pindang ini. Penasaran seperti apa resep dan cara membuat pindang ikan layar yang enk dan gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep pindang ikan layar

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Layar/ Selayar Yang Enak dan Gurih

Review

4.9 review 287

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Pindang Ikan Layar/ Selayar Yang Enak dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 500 gram ikan selayar
  • 2 cm jahe
  • 1 cm kunyit
  • 1 buah jeruk nipis
  • 5 buah bawang merah
  • 2 buah bawang putih
  • 5 buah cabai merah
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 1 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 7 buah belimbing wuluh
  • 1/2 Liter air
  • garam secukupnya
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Pindang Ikan Layar/ Selayar Yang Enak dan Gurih

Cara Memasak

  1. Ikan layaran terlebih dahulu dibersihkan, setelah itu lumuri dengan perasan air jeruk nipis.
  2. Setelah itu siapkan wajan lalu panaskan, sangrai bawang merah, kunyit, bawang putih serta jahe hingga harum. Angkat.
  3. Selanjutnya siapkan ulekan, haluskan bahan yang disangrai tersebut.
  4. Selanjutnya rebus air, setelah mendidih, masukan ikan dan juga bumbu yang sudah dihaluskan dan sisa bumbu lainnya seperti daun salam, serai, cabai rait dan juga cabai merah yang sudah diiris-iris, kemudian garam dan juga gula.
  5. Setelah itu masukan belimbing wuluh yang sudah diiris-iris, masak hingga matang.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Layar/ Selayar Yang Enak dan Gurih yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk ikan layar/selayar ini untuk harganya cukup lumayan mahal, namun tidak perlu takut untuk mendapatkan ikan layar ini bisa anda temukan di pasar tradisional dan juga di supermarket. Pndang ikan layar ini bisa anda hidangkan bersama dengan nasi putih hangat. Dengan mengetahui Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Layar/ Selayar Yang Enak dan Gurih bertambah lagi koleksi dalam enu makan harian anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Pindang Ikan Layar/ Selayar Yang Enak dan Gurih kepada semua keluarga dan juga kerabat terdekt anda dimanapun berada, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

loading...