Resep dan Cara Membuat Pindang Daging Bumbu Asam Pedas yang Sedap, Enak dan Nikmat

Nikmat, lezat dengan dominasi rasa yang asam dan pedas membuat sajian pindang daging kali ini benar-benar memiliki cita rasa yang istimewa.

Dan ternyata selain lezat, hidangan ini juga cukup mudah dibuat sendiri dirumah sehingga bagi para ibu anda akan dapat menyajikan hidangan ini untuk keluarga. Inilah dia resep membuat pindang daging bumbu asam pedas yang sedap dan enak.

pindang iga asam pedas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pindang Daging Bumbu Asam Pedas yang Sedap, Enak dan Nikmat

Review

4.9 review 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pindang Daging Bumbu Asam Pedas yang Sedap, Enak dan Nikmat

Bahan Utama yang Diperlukan Untuk Membuat Pindang Daging Asam Pedas:

  • 350 gram daging sandung lamur
  • 4 sendok teh garam
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 15 buah belimbing wuluh, dibelah dua memanjang

Bumbu Bakar Pindang Daging:

  • 3 buah cabai merah besar
  • 2 butir bawang putih
  • 7 butir bawang merah
  • 6 buah cabai merah rawit
  • 1 cm kunyit

Cara Membuat Pindang Daging Bumbu Asam Pedas yang Sedap, Enak dan Nikmat

Cara Mengolah Daging Sapi Sebelum Diberikan Bumbu:

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dengan mengolah daging sebelum diberikan bumbu. Cara pertama yang saya lakukan untuk mengolah daging sebelum diberikan bumbu adalah dengan memotong-motong daging dengan bentuk dan ukuran yang saya inginkan. Begitupun dengan anda, dalam hal memotong daging anda bisa menyesuaikan ukuran dan bentuknya sesuai dengan selera sendiri, hanya saja pastikan jika potongannya tidak terlalu kecil dan mungil.
  2. Setelah selesai dipotong-potong, silahkan bersihkan daging. Namun sebelumnya anda akan membutuhkan wadah untuk menampung daging yang sudah anda potong-potong, untuk itu silahkan ambil wadah dan tempatkan daging kedalamnya.
  3. Sekarang baru cuci bersih daging dengan menggunakan air mengalir hingga daging yang dibasuh benar-benar bersih serta kotoran yang menempel pada daging bisa dibersihkan dengan seksama.
  4. Selanjutnya angkat dari air cucian apabila telah bersih dan tiriskan air cuciannya kemudian masukkan kembali kedalam baskom dan sisihkan sementara sebelum kita berikan bumbu.

Cara Memasak Pindang Daging Sapi Bumbu Asam Pedas:

  1. Siapkan panci diatas kompor, nyalakan apinya dan masukkan air sebanyak kurang lebih 1.5 liter dan masukkan daging sapi yang telah dipotong-potong kedalamnya. Lalu rebus hingga daging menjadi lebih lunak.
  2. Angkat daging apabila telah lunak dan saring kaldu rebusannya, lalu maukkan daging kembali pada kuah rebusannya dan rbus hingga mendidih.
  3. Masukkan bumbu bakar bersama dengan saun salam, belimbing wuluh dan lengkuas. Biarkan bahan-bahan tersebut didalam rebusan hingga tercium bau harum yang nikmat.
  4. Setelah tercium bau harum, sekarang silahkan masukka gula pasir, garam dan kecap manis. Kemudian aduk-aduk hingga merata sampai semua bumbu larut.
  5. Cicipi bumbu hingga pas dan masak daging hingga empuk dan meresap secara merata kedalam daging.

Apabila daging sudah matang, sekarang tiba saatnya untuk menuangkan daging kedalam wadah dan menyajikannya selagi hangat. Sebagai sentuhan terakhir untuk mempercantik penampilannya dan menambah seleranya agar lebih mantap, anda bisa menaburkan bawang goreng dibagian atasnya dan menyantapnya bersama dengan nasi pulen akan membuat selera makan anda semakin nikmat dan sedap. Demikian resep dan cara membuat sajian pindang daging bumbu asam pedas, diharapkan resep ini mampu membantu ibu menghidangkan sajian lezat dirumah.

Jangan lupa shrare resep spesial ini dan berikan pula komentar anda.

Loading...