Resep dan Cara Membuat Pie Pisang Kreasi Selai Stroberi yang Nikmat dan Enak

Sajian pie pisang mungkin sudah sering anda nikmati dan bisa jadi ini adalah sajian pie kesukaan anda.

Nah, kali ini kami hadirkan menu pie pisang yang berbeda dengan bentuk pisang yang sesungguhnya. Paduan pisang ambon asli yang dikombinasikan dengan selai stroberi akan membuat anda dapat menikmati sensasi lezat yang menyenangkan sekaligus dalam waktu yang sama. Ingin tahu seperti apa resepnya? Simak dibawah ini.

pie-pisang-stroberi.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pie Pisang Kreasi Selai Stroberi yang Nikmat dan Enak

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pie Pisang Kreasi Selai Stroberi yang Nikmat dan Enak

Bahan dan Bumbu Pie:

  • 175 gram tepung terigu
  • 25 gram cornflake
  • 50 gram mentega tawar
  • 25 gram gula tepung
  • 2 kuning telur
  • 20 gram mentega putih
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 gram selai stroberi untuk coretan

Bahan Isi Pai (Aduk Merata):

  • 50 gram vla instant
  • 75 gram pisang ambon, haluskan
  • 75 ml air es

Cara Membuat Pie Pisang Kreasi Selai Stroberi yang Nikmat dan Enak

Cara Membuat Adonan Pie:

  1. Hal pertama lakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan pie. Cara ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menghaluskan cornflakes dengan menggunakan mesin blender secara merata. Setelah halus, silahkan keluarkan bahan ini dan simpan atau tempatkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  2. Setelah selesai, silahkan siapkan baskom dekat dengan jangkaun anda. Lalu masukkan kedalamnya campuran cornflakes bersama dengan tepung terigu, garam, mentega putih, telur dan juga mentega tawar. Aduk-aduk bahan ini secara merata.
  3. Sebelum digiling, silahkan masukkan terlebih dahulu dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit sampai bahan ini menjadi lebih set.
  4. Bila sudah selesai, silahkan keluarkan adonan dan giling tipis dengan menggunakan mesin gilingan. Pastikan anda membuat adonan ini dengan ketebalan 1/2 cm. Cetak dalam cetakan berbentuk pisang yang telah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata.
  5. Tusuk-tusuk dengan menggunakan tusuk gigi atau garpu bila anda kesulitan mendapatkan tusuk gigi.
  6. Setelah itu, silahkan panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit dibawah suhu 170 derajat sampai bahan ini berubah menjadi setengah matang.

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk membuat bahan ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menghaluskan pisang ambon yang sudah anda siapkan. Caranya, potong-potong pisang dengan menggunakan pisau. Lalu dengan menggunakan garpu silahkan tekan dan haluskan secara merata.
  2. Bila sudah selesai masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara. Masukkan semua bahan seperti vla instant bersama dengan air es. Aduk-aduk kembali hingga semua bahan ini tercampur.
  3. Bila kulit pai sudah matang angkat dan keluarkan dari oven dan sisihkan sementara sampai agak dingin.
  4. Baru setelah itu, tuangkan isian pai kedalamnya. Lalu coret zigzag selai stroberi dibagian atas vla yang baru saja anda masukkan.
  5. Setelah selesai silahkan panggang kembali adonan dalam oven selama kurang lebih 20 menit dibawah suhu yang lebih kecil yakni pada suhu 160 derajat celcius hingga adonan ini menjadi lebih matang secara merata.

Setelah matang, angkat sajian ini dari oven dan nikmati selagi masih hangat. Untuk kemudian anda akan siap menyantap sajian ini dalam piring bersama dengan keluarga dan sahabat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...