Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Spaghetti Sosis Sapi yang Enak dan Lezat

Yuk,coba resep terbaru kami cara membuat pasta Italia jenis spaghetti dengan tambahan sosis sapi yang enak dan lezat untuk keluarga.

Pasta merupakan makanan khas Italia yang sangat populer di Indonesia.Pasta memiliki banyak jenis, diantaranya adalah pasta spaghetti yang banyak diminati. Spaghetti berbentuk menyerupai lidi, panjang dan berisi pada bagian tengahnya. Anda dapat mendapatkan spaghetti dalam bentuk kering atau basah.

Untuk mendapatkan spaghetti kering anda dapat membelinya di pasar tradisional ataupun supermarket.Cara mengolahnya dapat direbsus dengan air yang mendidih dengan tambahan garam dan minyak zaitun ataupun minyak lainnya untuk membuat mi tidak menempel.

Adapula trik dan tips untuk anda yang ingin membuat spaghetti al dente adalah dengan direbus kemudian hingga mi lembek akan tetapi di dalamnya masih putih. Untuk memastikannya dapat dengan cara langsung mencobanya atau memotong mi spaghetti hingga mengetahui dalamnya.

Nah, untuk membuat hidangan istimewa dengan rasa yang berbeda kami akan mengajak anda untuk membuat spaghetti dengan cara yang berbeda. Apabila biasanya dengan saus bolognaise yang asam dengan tambahan daging giling, kini kami akan membuat spaghetti dengan tambahan sosis dan keju. Yuk, bagi anda yang penasaran untuk mencobanya untuk keluarga, inilah resepnya untuk anda.

spaghetti sosis

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Spaghetti Sosis Sapi yang Enak dan Lezat

Review

4.8 review 180

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Pasta Italia Spaghetti Sosis Sapi yang Enak dan Lezat

Bahan Utama Pasta Italia Spaghetti Sosis

  • 350 gram Spaghetti
  • 200 gram Sosis sapi,iris tipis bentuk bulat
  • 200 ml Air
  • 350 ml Saos tomat
  • 1 ruas jari jahe,memarkan
  • 3 siung Bawang putih,memarkan
  • 3 sendok makan Gula pasir
  • 50 gram Kacang polong kalengan
  • 1 sendok teh Air jeruk nipis

Cara Membuat Pasta Italia Spaghetti Sosis

  1. Langkah pertama rebus terlebih dahulu spaghetti didalam air yang mendidih kemudian tambahkan sedikit garam
  2. Untuk membuat spaghetti al dente anda dapat merebus kurang lebih 5 menit kemudian mencoba satu lembar spaghetti lalu potong bagian dalam spaghetti tampak putih tapi bagian luar sudah matang
  3. Sedangkan bagi anda yang ingin mengetahui al dente dapat pula dengan menggigit spaghetti 
  4. spaghetti dengan ciri pada saat digigit tidak menempel di gigi.
  5. Sebelum diangkat berikan sedikit tambahan minyak lalu tiriskan
  6. Panaskan minyak kemudian tumis bawang putih, jahe yang  sudah dimemarkan kemudian masukan saos tomat, beri air jeruk nipis lalu tambahkan gula , aduk hingga merata
  7. Terakhir masukan spaghetti, untuk tetap menjaga rasa al dente sebaiknya matikan api ketika mengaduk.
  8. Sedangkan bagi anda yang ingin lebih bervariasi dalam menyadikan hidangan spaghetti sosis dapat pula dengan membuat bentuk yang berbeda.Caranya sosis di potong menjadi 4 bagian kemudian tusukan spaghetti ke dalam sosis tersebut sebelum direbus. Setelah al dente spaghetti dapat diangkat .

Bagi anda yang ingin mencoba resep kami selanjutnya silahkan untuk mencoba resep pasta dengan bumbu seperti carbonara, marinara atau bolognaise. Anda juga dapat berbagi resep dengan teman dan keluarga di akun media sosial,jangan lupa untuk meninggalkan pesan dikolom komentar yang sudah kami sediakan, selamat mencoba resep resep kami selanjutnya. 

Loading...