Resep dan Cara Membuat Pancake Valentine yang Penuh Cinta dan Berasa Nikmat

Hari kasih sayang atau valentine, memang seringkali diidentikan dengan segala sesuatu yang berbau cinta dan kasih sayang.

Dengan demikian, tidak heran bila lambang hati seringkali dijadikan hal yang menarik pada momen ini.

Momen kasih sayang ini seringkali dijadikan ajang untuk memberikan hadiah sebagai bentuk rasa terimakasi kita pada orang yang kita cintai. Nah, kali ini ada pula resep istimewa yang bisa anda sajikan pada hari kasih sayang. Inilah dia resep membuat pancake valentine.

pancake valentine

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Valentine yang Penuh Cinta dan Berasa Nikmat

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Valentine yang Penuh Cinta dan Berasa Nikmat

Bahan-Bahan Untuk Pancake:

  • 275 g tepung terigu
  • 350 ml susu cair
  • 50 g gula pasir
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sdm mentega
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt double acting baking powder

Bahan Topping Pancake:

  • 8 buah Strawberry, potong kotak kecil
  • Madu secukupnya
  • Ice cream sesuai selera

Cara Membuat Pancake Valentine yang Penuh Cinta dan Berasa Nikmat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Alat:

  1. Untuk yang pertama, lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Hal ini tentu menjadi langkah yang penting, agar demikian bila anda sudah mempersiapkan dengan baik semua peralatan yang dibutuhkan, maka anda akan dapat membuat adonan dengan lebih nyaman dan lebih fokus. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah mixer, teflon, mixer dan juga sebuah mangkuk besar untuk membuat adonan.
  2. Selesai dengan mempersiapkan beberapa peralatan, lanjutkan dengan mempersiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dan sudah tercantum pada resep. Akan tetapi, ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan sebelum diolah atau dicampur dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Bahan tersebut diantaranya adalah untuk mentega atau margarin. Caranya, masukkan margarin dalam wajan dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Setelah mentega mencair, angkat dan matikan kompor, lalu sisihkan sementara agar bahan ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  4. Untuk bahan lainnya adalah mengayak bahan-bahan kering seperti tepung terigu bersama dengan garam, baking powder dan baking soda. Aduk-aduk dan saring bahan ini dengan menggunakan saringan dan sisihkan dalam wadah yang sama.
  5. Sementara untuk sisa bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu mencampur bahan-bahan tersebut dan tidak perlu dipersiapkan sebagaimana dua bahan diatas.

Cara Membuat Pancake Valentine:

  1. Untuk membuat adonan pancake, bisa dilakukan dengan mempersiapkan mangkuk yang berisi bahan kering dekat dengan jangkauan anda dan bulat lubang dibagain tengahnya.
  2. Masukkan telur kedalamnya bersama dengan susu cair. Aduk-aduk hingga licin sampai bahan ini mengental secara merata. Gunakan mixer untuk mengaduk bahan-bahan ini secara merata.
  3. Setelah itu, tambahkan soda kue dan aduk-aduk kembali secara merata. Dan diamkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai bahan ini mengembang.
  4. Sementara itu, siapkan wajan anti lengket dan panaskan diatas kompor. Masukkan margarin dan tunggu sampai margarin meleleh secara merata.
  5. Letakan cetakan bentuk hati diatas wajan yang dibuat dari bahan anti panas. Lalu masukkan adonan dibagian tengah secukupnya. Masak sampai matang sampai anda melilhat pancake sudah mulai berubah berwarna kecoklatan.
  6. Setelah itu, balikkan dan sajikan dalam piring saji.

Hiasi dengan cantik dan tata diatas piring yang sudah anda persiapkan. Setelah itu, baru hidangkan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat