Resep dan Cara Membuat Pancake Ubi yang Enak, Lezat dan Nikmat

Sajian pancake seringkali hanya dibuat dri campuran terigu, susu , baking powder dan bahan pelengkap lainnya.

Akan tetapi kali ini kami akan sajikan menu sajian istimewa pancake yang dipadu bersama dengan ubi kuning yang lezat. Dengan campuran ini, tekstur dari pancake akan lebih empuk dan lebih padat. Sehingga bila dinikmati sebagai pengganjal perut maka akan cukup mengenyangkan. Untuk itulah, hidangan ini cocok sekali dinikmati dan disajikan pada saat sarapan pagi.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pancake ubi yang enak, lezat dan nikmat. Maka tak perlu khawatir kami akan bagikan resep mudahnya untuk anda dibawah ini.

pancake ubi

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Ubi yang Enak, Lezat dan Nikmat

Review

4.8 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Ubi yang Enak, Lezat dan Nikmat

Bahan-Bahan Pancake:

  • 2 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 30 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu
  • 125 ml susu cair
  • 100 gram ubi kuning
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok makan gula tepung (taburan)

Bahan Pelengkap:

  • Madu secukupnya
  • Meses secukupnya
  • 1 scoop ice cream vanilla

Cara Membuat Pancake Ubi yang Enak, Lezat dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Untuk yang pertama lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake kali ini. Hal ini penting sekali karena beberapa peralatan ini adalah hal yang akan menunjang anda untuk dapat membuat sajian pancake. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, kocokan, wajan anti lengket dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka nantinya anda tidak akan dibuat pusing dengan mondar-mandir pergi ke dapur untuk mengambil peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Selanjutnya kita akan kukus terlebih dahulu ubi kuning yang telah dicuci pada panci. Diamkan selama 10-15 menit sampai bahan ini menjadi lebih empuk secara merata. Angkat dari kukusan dan haluskan selagi masih panas agar lebih mudah halu secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Kemudian ayak terlebih dahulu beberapa bahan kering seperti halnya tepung terigu bersama dengan garam dan baking powder. Aduk-aduk dan ayak dengan menggunakan saringan. Letakan dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Untuk membuat adonan pancake bisa dilakukan dengan mencampur ubi yang telah dihaluskan bersama dengan suus cair. Masukkan dalam mesin blender dan aduk secara merata sampai bahan ini tercampur merata dan lembut. Matikan mesin blender dan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya kocok telur bersama dengan garam dan gula pasir juga madu sampai bahan ini larut secara mrata dan mengental selama kurang lebih 2 menit.
  3. Setelah itu masukkan campuran ubi kuning dan aduk-aduk merata sampai tercampur secara keseluruhan. Sisihkan dalam baskom.
  4. Kemudian tambahkan kocokan telur tersebut kedalam campuran tepung yang sudah diayak dan disaring. Aduk-aduk merata sampai mengental dan tercampur.
  5. Panaskan wajan dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata.
  6. Tuangkan adonan kedalam wajan dan masak sampai matang dan berkulit jangan lupa untuk membalikan adonan jika salah satu bagian sudah mulai terlihat matang dan berwarna kecoklatan.

Setelah matang angkat dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian hidangkan sajian ini bersama dengan bahan pelengkap dan tata dengan cantik diatas piring.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat