Resep dan Cara Membuat Pancake Rainbow Ceria yang Enak, Lembut dan Legit

Sajikan hidangan pancake rainbow yang ceria dirumah anda.

Hidangan lezat dengan warna-warni yang begitu ceria ini akan dapat anda sajikan dirumah dengan mudah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pancake rainbow ceria, maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

pancake rainbow

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Rainbow Ceria yang Enak, Lembut dan Legit

Review

4.8 review 386

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Rainbow Ceria yang Enak, Lembut dan Legit

Bahan-Bahan Pancake:

  • 400 ml santan
  • 300 gram tepung terigu
  • 25 gram mentega
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sendok makan ragi instan
  • 6 butir telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • Pewarna makanan warna hijau, biru, ungu, oranye, dan merah secukupnya

Bahan Untuk Topping:

  • Keju chedar
  • Susu kental manis

Cara Membuat Pancake Rainbow Ceria yang Enak, Lembut dan Legit

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Hal pertama, bisa dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake kali ini. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, mixer, teflon dan piring saji. Mempersiapkan peralatan pada langkah kali ini menjadi hal yang penting yang tidak semestinya anda lewatkan. Hal ini dikarenakan, dengan mempersiapkan peralatan tersebut, maka nantinya anda tidak akan dibuat sulit harus pergi bulak-balik untuk mempersiapkan peralatan yang belum anda persiapkan. Untuk itu, sebikanya pastikan bila anda sudah mempersiapkan perlatan diatas.
  2. Nah, setelah semua peralatan diatas dipersiapkan secara keseluruhan. Lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan. Pastikan jika bahan-bahan diatas sudah anda persiapkan secara merata. Akan tetapi, ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum dicampur menjadi adonan pancake.
  3. Adonan tersebut diantaranya adalah mentega. Bahan yang satu ini, perlu dicairkan terlebih dahulu sebelum dibuat adonan. Caranya, masukkan mentega atau margarin kedalam wajan dan tunggu hingga bahan ini meleleh diatas wajan dengan menggunakan api yang sedang. Setelah mencair, silahkan angkat dan tunggu sampai bahan ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  4. Kemudian, untuk bahan ragi instan. Masukkan bahan ini kedalam wadah dan berikan kira-kira 3 sendok makan air dan larutkan dengan cara diaduk dengan menggunakan sendok secara merata.
  5. Sementara itu, untuk bahan-bahan lainnya. Anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut sebab bahan ini akan bisa langsung dicampur dan diaduk dengan adonan pancake lainnya.

Cara Membuat Pancake Rainbow:

  1. Untuk membuat adonan pancake, siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan masukkan kedalamnya tepung terigu, larutan ragi instan, gula, telur, vail dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini sampai merata hingga tercampru. Gunakan mixer untuk mengaduk bahan ini sampai anda memastikan tidak ada gumpalan atau gelembung pada adonan.
  2. Setelah itu, diamkan adonan dalam wadah selama kurang lebih 30 menit secara merata sampai mengembang.
  3. Kemudian masukkan mentega kedalamnya dengan mengunakan spatula dan aduk-aduk secara merata sampai tercmapur.
  4. Selannjutnya, bagi adonan menjadi 5 bagian dan pisahkan dalam wadah yang berbeda. Kemudian berikan pewarna pada masing-masing adonan dan aduk-aduk secara merata sampai adonan berubah warnanya.
  5. Panaskan teflon atau wajan dan berikan sedikit margarin, kemudian gunakan api yang sedang.
  6. Masukkan adonan secara bergantian pada masing-masing warna dan tunggu sampai adonan matang. Jangan lupa untuk dibulak-balik sampai anda melihat bagian pinggiran pada pacake menjadi lebih crispy secara merata.

Jika sudah matang, angkat dan sajikan dalam piring kemudian berikan dengan menggunakan taburan keju dan juga kucuran suus kental manis.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat