Resep dan Cara Membuat Pancake Madu yang Alami, Nikmat dan Sehat

Sajian pancake madu adalah hidangan yang enak dan nikmat.

Apalagi penggunaan gula pasir yang diganti dengan bahan madu, akan membuat rasa manisnya semakin alami dan enak. Sajian pancake kali ini tentunya akan lebih sehat dibandingkan dengan pancake pada umumnya. Simak yuk, seperti apa resep membuat pancake madu yang alami dibawah ini.

pancake madu

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Madu yang Alami, Nikmat dan Sehat

Review

4.8 review 386

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Madu yang Alami, Nikmat dan Sehat

Bahan-Bahan Pancake:

  • 100 gram tepug terigu
  • 1 butir telur
  • 1 sdm tepung maizena
  • 100 ml susu cair
  • 3 sdm madu
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdm olive oil atau mentega

Bahan Topping:

  • Secukupnya madu
  • Cream foam

Cara Membuat Pancake Madu yang Alami, Nikmat dan Sehat

Cara Persiapan:

  1. Pertama-tama, lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake kali ini. Hal ini menjadi langkah yang penting untuk dilakukan dan tidak semestinya anda lewatkan. Untuk itulah, pastikan jika anda mempersiapkan dan melakukan langkah ini. Adapun beberapa peralatan yang harus dipersiapkan diantaranya adalah wajan anti lengket, mixer, wadah dan juga piring saji. Dengan mempersiapkan terlebih dahulu peralatan diatas, maka nantinya anda akan dapat membuat sajian pancake dengan lebih mudah.
  2. Setelah peralatan dipersiapkan, lanjutkan dengan memastikan bahwa ada sudah mempersiapkan bahan-bahan untuk adonan membuat pancake yang telah tertera pada resep. Ada beberapa bahan pada resep yang perlu persiapkan terlebih dahulu sebelum dicampur dan dibuat adonan pancake.
  3. Bahan tersebut diantaranya adalah telur. Bahan yang satu ini harus dikocok terlebih dahulu sampai lepas. Untuk itu, silahkan lakukan langkah ini dengan seksama.
  4. Sementara untuk bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut. Sebab bahan tersebut akan dapat langsung dicampur dan dibuat adonan.

Cara Membuat Pancake Madu:

  1. Untuk membuat adonan pancake, silahkan ayak terlebih dahulu bahan-bahan kering seperti tepung mazeina, tepung terigu dan juga baking powder dengan menggunakan ayakan secara merata dan pisahkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan semnetara.
  2. Masukkan kocokan telur dalam wadah dan kocok kembali sampai mengembang dengan menggunakan mixer. Lalu masukkan kedalamnya campuran bahan yang telah diayak dan tambahkan bersama dengan madu dan juga garam. Aduk-aduk kembali bahan ini secara merata sampai tercampur.
  3. Kemudian masukkan susu cair dan aduk-aduk kembali secara merata sampai tercampur.
  4. Tuangkan mentega yang telah dicairkan atau olive oil yang sudah anda persiapkan. Aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  5. Panaskan teflon dan masukkan mentega atau sedikt olive oil. Gunakan api yang kecil dan tunggu sampai teflon menjadi lebih panas secara merata.
  6. Sendokkan kira-kira 2 sendok sayur adonan kedalam teflon yang sudah panas dan tunggu atau masak sampai adonan pancake matang secara merata.
  7. Tunggu sampai anda melihat bagian pinggir pada pancake menjadi lebih kering dan berwarna kecoklatan. Setelah itu, abru balikan adonan dan tunggu kembali sampai bagian ini menjadi lebih coklat.

Nah, setelah matang, sajikan pancake dalam piring dan berikan dengan semprotan creamy foam. Lalu terakhir, kucurkan madu dibagian atasnya secara merata dan nikmati selagi hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat