Resep dan Cara Membuat Pancake Lezat, Sederhana yang Praktis dan Mudah

Hidangan pancake adalah sajian kue yang pada awalnya merupakan sajian yang seringkali disantap oleh masyarakat Barat.

Akan tetapi kini, masyarakat Indonesia pun sudah mulai familiar dengan hidangan yang satu ini. Atau mungkin sebagian besarnya menjadikan hidangan ini sebagai makanan favoritnya.

Nah, kali ini sajian pancake akan pula bisa anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pancake yang lezat dan sederhana? Tak perlu khawatir, resepnya akan kami sajikan untuk anda dibawah ini.

pancake sederhana

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Lezat, Sederhana yang Praktis dan Mudah

Review

4.8 review 386

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Lezat, Sederhana yang Praktis dan Mudah

Bahan-Bahan Untuk Pancake:

  • 100 gram tepung terigu
  • 250 ml susu cair
  • Garam sedikit
  • 1 butir telur
  • Margarin untuk olesan

Bahan Untuk Topping Pancake:

  • Coklat leleh
  • Es krim
  • Sirup Mapple

Cara Membuat Pancake Lezat, Sederhana yang Praktis dan Mudah

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama, anda bisa melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan yang akan digunakan untuk membuat pancake. Hal ini menjadi langkah yang penting, mengingat dengan tidak mempersiapkan peralatan, anda mungkin akan kesulitan untuk dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah dan nyaman. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah teflon atau wajan anti lengket, baskom/wadah, gelas ukur dan kuar atau sendok untuk mengoleskan margarin kedalam wajan untuk membuat pancake nantinya. Nah, dengan mempersiapkan beberapa peralatan diatas, maka nantinya anda tidak akan dibuat kesulitan dengan bulak-balik ke dapur untuk mempersiapkan beberapa peralatan yang anda lewatkan.
  2. Setelah itu, kita akan siapkan bahan-bahan. Untuk bahan susu cair. Silahkan masukkan atau pisahkan bahan ini dalam wadah dan sisihkan.
  3. Sementara untuk tepung terigu, ayak bahan yang satu ini dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan kembali.
  4. Nah, untuk telur pecahkan telur dan pisahkan antara kuning dan putihnya. Masukkan dalam dua wadah yang berbeda, untuk kemudian sama halnya dengan bahan-bahan lainnya, sisihkan sementara.
  5. Sementara itu, untuk bahan-bahan lainnya. Silahkan sisihkan bahan-bahan lain, sebab bahan tersebut akan bisa dicampur secara langsung dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Pancake Sederhana:

  1. Untuk membuat adonan pancake, hal yang bisa dilakukan adalah dengan menyiapkan baskom dekat dengan jangkauan anda.
  2. Setelah itu, masukkan bahan-bahan seperti tepung terigu, kuning telur dan juga garam. Aduk-aduk dengan menggunakan spatula atau wire whisk secara merata sampai bahan ini trcampur dan tidak ada gumpalan atau gelembung yang masih terlihat pada adonan.
  3. Kemudian, kocok putih telur dengan menggunakan mixer pada wadah yang berbeda. Aduk-aduk sampai kaku dan guankan kecepatan tinggi pada mixer.
  4. Setelah itu, baru tuangkan adonan ini dalam adonan tepung terigu dan aduk-aduk dengan menggunakan spatula secara merata.
  5. Panaskan teflon atau wajan anti lengket dan paaskan sedikit margarin. Gunakan api yang kecil dan tunggu sampai wajan menjadi lebih panas.
  6. uangkan sekitar 2.5 sendok sayur adonan dan tutup dengan menggunakan tutup panci. Tunggu sebentar dan balik adonan. Masak sampai matag dan berwarna kecoklatan.
  7. Setelah itu, angkat dan hidangkan diatas piring. Lalu berikan 2 scoop ice cream, kucuri dengan sedikit maple syrup dan juga coklat meleleh.

Kini sajian pancake akan siap untuk dinikmati dan dihidangkan.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat