Resep dan Cara Membuat Pancake Khas Swedia yang Lembut, Enak dan Lezat

Sajian pancake khas Swedia adalah sajian yang lezat.

Jika biasanya anda seringkali menyantap pancake dengan ukuran dan tekstur pancake yang lembut dan lebih tebal. Pada pancake kali ini, ukuran dan tekstur dari si pancake berbeda. Lebih tipis dan rasanya lebih kenyal. Nah, agar anda juga bisa menyimak sajian pancake kali ini. Maka mari kita simak seperti apa resep pancake Swedia berikut ini.

pancake swedia

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Khas Swedia yang Lembut, Enak dan Lezat

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Khas Swedia yang Lembut, Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Untuk Pancake:

  • 4 butir telur ayam
  • 175 gram tepung terigu
  • 225 ml susu cair
  • 1/4 sdt garam
  • 3 sdm gula pasir

Bahan Toping Pancake:

  • Secukupnya selai bluberry
  • Creamy foam
  • Potongan strawberry

Cara Membuat Pancake Khas Swedia yang Lembut, Enak dan Lezat

Tips Persiapan:

  1. Hal yang pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Hal ini penting sekali, karena nantinya, dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah tanpa anda harus pergi bulak balik untuk mengambil peralatan yang anda lewatkan. Untuk itu, pastikan bila anda mempersiapkan peralatan tersebut secara keseluruhan.
  2. Setelah peralatan dipersiapkan secara keseluruhan, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang sudah dicantumkan dalam resep. Namun, ada satu beberapa bahan yang harus dipersiapkan sebelum dicampur bersama dengan bahan lainnya.
  3. Bahan tersebut diantaranya adalah telur ayam, silahkan kocok bahan yang satu ini dengan menggunakan mixer sampai mengembang secara merata. Setelah itu, sisihkan dalam wadah terpisah dan diamkan.
  4. Untuk bahan lainnya, yakni adalah mempersiapkan bahan-bahan yang kering yakni dengan mencampur tepung terigu bersama dengan garam. Saring atau ayak bahan ini dengan menggunakan saringan secara merata dan sisihkan.
  5. Sementara itu, untuk bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut. Sebab bahan-bahan itu akan bisa langsung dicampur bersama dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Pancake Khas Swedia:

  1. Untuk membuat adonan pancake, lakukan hal pertama dengan terlebih dahulu menyiapkan wadah dekat dengan jangkauan anda dan masukkan terigu berama dengan bahan yang telah diayak yakni garam. Lalu campur bersama dengan susu cair, telur, gula dan aduk-aduk bahan ini secara merata.
  2. Aduk-aduk bahan ini dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 2 menit sampai anda bisa memastikan bahwa tidak ada gumpalan yang masih terdapat pada adonan.
  3. Setelah itu, siapkan wajan dan masukkan margarin kedalamnya. Lalu tunggu sampai margarin meleleh dan wajan sudah mulai panas.
  4. Baru sendokkan adonan kedalam wajan sebanyak kira-kira 1 sendok sayur dan buat tipis. Tunggu sampai matang dna tidak ada bagian yang lembek.
  5. Setelah itu, balikan adonan dan masak pula sampai matang dan berwarna kekuningan.

Setelah matang dan lebih padat, angkat sjaian ini dan hidangkan dalam piring dengan diberikan potongan strawberry dibagian dalamnya dna lipan menjadi dua bagian. Kemudian berikan creamy foam bagian atasnya tata dengan cantik.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat