Resep dan Cara Membuat Pancake Keju yang Lezat dan Lembut

Nikmat dan lezat, mungkin itulah kesan pertama ketika menikmati sajian pancake.

Ya, sajian kue yang mungkin sering anda jumpai pada beberapa acara dalam televisi Barat ini, kini sudah bisa anda nikmati sendiri dirumah. Sebab kini, rasanya masyarakat Indonesia sendiri sudah mulai mengenal hidangan kue yang satu ini.

Nah, agar ada tak penasaran seperti apa resep membuat sajian pancake keju yang lezat. Maka tak perlu khawatir, kami akan berikan resepnya pancake keju yang lezat dibawah ini.

pancake keju

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Keju yang Lezat dan Lembut

Review

4.8 review 386

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Keju yang Lezat dan Lembut

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan margarin
  • 1 gelas susu cair
  • 2 butir telur
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 1 gelas air

Bahan Taburan/Topping:

  • Coklat meises seres
  • Keju cheddar
  • Susu kental manis

Cara Membuat Pancake Keju yang Lezat dan Lembut

Cara Mempersiapkan Bahan dan Perlatan:

  1. Untuk yang pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkab peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat pancake kali ini. Hal ini tentu menjadi langkah yang penting untuk dilakukan kali ini. Dikarenakan, peralatan diatas adalah beberapa alat yang akan menunjang pembuatan pancake dengan lebih mudah. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah teflon atau wajan anti lengket, gelas takar, mixer, piring saji. Dengan mempersiapkan beberapa peralatan diatas, maka nantinya anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah tanpa harus bulak balik pergi mengambil peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Setelah semua peralatan disiapkan, langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa anda sudah memiliki bahan-bahan yang tertera di resep dan dekat dengan jangkauan anda. Namun disini, ada beberapa bahan yang perlu kita review sedikit cara mempersiapkannya.
  3. Bahan pertama adalag margarin. Untuk bahan yang satu ini anda perlu melelehkannya terlebih dahulu dalam wajan sampai mencair. Caranya, masukkan mentega dalam wajan dan gunakan api yang sedang, tunggu sampai mentega meleleh secara merata. Setelah itu, baru angkat dan sisihkan sementara tunggu sampai mentega menjadi lebih dingin pada suhu ruangn.
  4. Sementara itu, untuk bahan-bahan lainnya. Anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut, sebab bahan itu akan dapat dicampur secara langsung menjadi adonan pancake tanpa harus diolah atau dipersiapkan terlebih dahulu seperti halnya mentega atau margarin.

Cara Membuat Pacake Keju:

  1. Untuk membuat adonan pancake, siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan susu cair, baking powder, gula pasir, telur dan juga mentega yang telah anda cairkan.
  2. Setelah itu, aduk-aduk merata dan gunakan mixer untuk mengaduk bahan-bahan ini sampai tercampur hingga anda melihat tidak ada gelembung atau gumpalan yang masih tersisa pada adonan pancak.
  3. Jika adonan sudah dibuat, lanjutkan dengan memanaskan teflon diatas kompor, gunakan api yang kecil dan tuangkan sedikit margarin kedalamnya. Tunggu sampai margarin meleleh secara merata.
  4. Masukkan adonan pancake dalam gelas ukur, masukkan kira-kira 40 ml adonan kedalam teflon. Tutupi bagian atasnya dan biarkan matang.
  5. Setelah bagian atas pancake terlihat berongga, silahkan balikan pancake dengan menggunakan spatula. Tunggu kembali sampai bagian yang baru saja dibalikan menjadi berwarna kecoklatan.
  6. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.

Setelah itu, tuangkan diatas piring saji dan berikan dengan taburan keju parut dan meises. Lalu terakhir kucuri dengan susu kental manis yang sudah anda siapkan.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat