Resep dan Cara Membuat Pancake Apel yang Lembut dan Enak

Lezat dan nikmatnya sajian pancake apel, seolah tak ada duanya.

Apalagi bila disajikan dengan aneka ragam topping yang anda sukai. Tentu saja, hidangan ini akan menjadi menu istimewa untuk dinikmati.

Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah, maka tak perlu khawatir, resep kali ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana.

pancake apel

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Apel yang Lembut dan Enak

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Apel yang Lembut dan Enak

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 500 ml susu cair
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt baking powder
  • 2 butir telur
  • 2 buah apel
  • 1 sdm mentega
  • 375 gram tepung terigu
  • Margarin untuk menumis

Bahan Topping:

  • Ice cream vanilla
  • Secukupnya choco chips

Cara Membuat Pancake Apel yang Lembut dan Enak

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Untuk yang pertama, lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan dan peralatan. Hal ini penting sekali, karena beberapa peralatan disini akan sangat anda butuhkan dan akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah dan lebih fokus tanpa ada harus dibuat pusing dengan bulak-balik pergi ke tempat peralatan untuk mengambil beberapa alat yang anda lewatkan. Adapun, beberapa peralatan yang akan anda butuhkan kali ini diantaranya adalah mixer, teflon atau wajan anti lengket dan baskom untuk membuat adonan. Dengan mempersiapkan peralatan diatas, maka anda akan dapat dengan mudah melanjutkan ke langkah berikutnya.
  2. Selesai dengan mempersiapkan peralatan, maka lanjutkan dengan mempersiakan bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan. Untuk itu, maka pastikan bila anda telah mempersiapkan semua bahan-bahan yang tercantum pada resep. Hanya saja, disini ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan sebelum dicampur dan diolah menjadi adonan.
  3. Bahan yang pertama adalah tepung terigu bersama dengan baking powder. Silahkan ayak bahan-bahan ini dengan menggunakan saringan secara merata. Lalu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Bahan selanjutnya adalah telur. Masukkan bahan ini dalam mangkuk dan aduk-aduk atau kocok secara lepas dengan menggunakan mixer sampai mengembang. Setelah itu, sisihkan sementara.
  5. Untuk mentega, masukkan mentega dalam wajan dan panaskan sampai mencair. Gunakan api yang sedang ketika memanaskan bahan ini. Setelah mencair, angkat dan sisihkan dalam wajan agar bahan ini menjadi lebih dingin secara merata.
  6. Sementara untuk apel, silahkan potong apel dengan bentuk yang tipis dan gunakan pisau untuk memotong bahan ini secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan kembali.

Cara Membuat Pancake Apel:

  1. Untuk membuat adonan pancake apel, silahkan campurkan bahan telur yang telah dikocok bersama dengan bahan kering yang sudah anda ayak sebelumnya. Aduk-adukbahan ini dengan menggunakan mixer sampai tercampur secara merata. Gunakan kecepatan paling tinggi pada mixer agar bahan ini mengembang lebih cepat.
  2. Kemudian masukkan susu cair sedikit demi sedikit dengan perlahan dan mixer kembali sampai merata dan tercampur. Turunkan kecepatan ketika anda mengaduk bahan ini.
  3. Tuangakn separuh terigu yang masih tersisa dan uleni bahan ini secara merata. Masukkan sisa tepung dan aduk-aduk kembali sampai tercampur merata. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit sampai mengembang.
  4. Panaskan teflon dan masukkan maragarin kedalamnya. Aduk-aduk dan masukkan apel kedalam teflon, tumis sampai kering dan balikan kedua sisinya.
  5. Masukkan apel kedalamnya loyang dan tuangkan adonan kedalamnya, lalu panggang selama kurang lebih 5 menit atau sampai matang.

Sajikan dalam piring dan berikan topping yang sudah disiapkan dibagian atasnya.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat