Resep Dan Cara Membuat Nasi Uduk Rice Cooker Komplit Dan Enak

Nasi uduk merupakan hidanga utama khas di Indonesia. Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit dan juga membuatnya cukup mudah dengan menggunakan rice cooker.

Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal, meskipun berwarna putih akan tetapi butiran nasi tidak lengket bahkan proses memasaknya menggunakan tambahan bahan rempah-rempah yang membuatnya semakin istimewa.Hingga hasil dari nasi uduk sangat gurih dan juga beraroma.

Nasi uduk disajikan dengan tambahan bawang goreng dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tempe goreng dan tahu. Bahkan untuk menambah citarasanya , nasi uduk ditambahkan bumbu dan sambal kacang yang khas.

Nasi uduk awalnya hanya di jual secara tradisional di Jakarta, salah satunya yang terkenal nasi uduk betawi kebun kacang akan tetapi kini dapat menyebar di tanah air, bahkan dapat dengan mudah untuk anda buat sendiri di rumah untuk menyajikan menu baru olahan nasi.

Membuat nasi uduk kini dapat dibuat lebih praktis dengan menggunakan alat memasak nasi , rice cooker atau magic com. Untuk memudahkan anda dalam membuat nasi uduk, kami akan berbagi resep masakan dengan anda membuat/mamasak nasi uduk dengan menggunakan rice cooker/magic com. Selamat mencoba resep masakan Indonesia berikut:

Nasi Uduk Rice Cooker 

Nama Resep

Resep Dan Cara Membuat Nasi Uduk Rice Cooker Komplit Dan Enak

Review

4.6 review 190

Waktu Memasak 

Persiapan: 10 menit

Memasak: 30 menit

Total: 40 menit

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat nasi uduk rice cooker komplit dan enak

Bahan Utama Nasi Uduk Rice Cooker

  • 3 cangkir beras pulen
  • 3 lembar daun salam
  • 2 batang serai
  • 200 ml air sanyal kental
  • garam secukupnya
  • air secukupnya

Bahan Pelengkap Nasi uduk rice cooker

  • Daging Ayam
  • Bihun Goreng
  • Mentimun
  • Kemangi
  • Emping
  • Sambal
  • Bawang goreng

Cara membuat nasi uduk rice cooker komplit dan enak

Cara membuat nasi uduk

  1. Langkah pertana beres dicuci bersih kemudian masukan ke dalam tempat rice cooker kemudian tuang santan kental ke dalam rice cooker. Aduk hinga rata kemudian tambahkan serai, daun salam dan juga garam secukupnya.
  2. Setelah itu, nyalakan rice cooker sekitar 20 menit, kemudian buka rice cooker, aduk perlahan, merata dan sebentar saja kemudian tutup kembali
  3. Selanjutnya nasi uduk yangn sudah matang, kukus kembali kurang lebih 10 menit untuk hasil yang sama dengan hasil kukusan, hingga tanak.
  4. Nasi uduk siap disajikan dengan bahan pelengkap yang disesuaikan dengan selera keluarga.

Untuk memudahkan anda dalam membuat nasi uduk rice cooker kami akan memberikan contoh video membuat nasi uduk dengan menggunakan rice cooker. Panduan langkah membuat nasi uduk ini akan membantu anda dalam membuat nasi uduk yang praktis.

 

Rasa nasi uduk akan lebih spesial dengan tambahan bumbu kacang atau sambal kacang yang khas dengan nasi uduk asal Betawi. Nasi uduk dapat dijadikan santapan yang spesial untuk beberapa acara atau dijadikan nasi kotak/ nasi bento. Anda dapat melengkapi dengan tambahan bahan pelengkap seperti ikan, daging ayam, tahu, tempe , kerupuk, lalapan dan sambal kacang yang khas.

Resep Nasi Uduk yang sangat mudah untuk anda coba di rumah , untuk menyajikan hidangan yang istimewa kepada anggota keluarga anda. Selain itu bagi anda yang ingin berbagi resep membuat nasi uduk dengan menggunakan rice cooker dapat berbagi melalui akun media sosial anda, facebook atau twitter.Selamat mencoba resep masakan Indonesia.

Loading...
Resep Nasi Goreng Resep Nasi Kuning Resep Nasi Tumpeng Resep Nasi Uduk
Resep Nasi Goreng Spesial, Praktis dan Gurih Resep Nasi Kuning Praktis Menggunkan Rice Cooker

Resep Nasi Tumpeng Kreasi Komplit Nampak Cantik

Resep Nasi Uduk Spesial, Komplit dan Lezat

Resep Nasi Goreng Spesial

Resep Nasi Goreng Spesial Praktis dan Sedap

Resep Nasi Kuning

Resep Nasi Kuning Praktis Menggunkan Rice Cooker

Resep Nasi Tumpeng

Resep Nasi Tumpeng Kreasi Komplit Nampak Cantik

Resep Nasi uduk

Resep Nasi Uduk Spesial, Komplit dan Lezat