Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Jepang (Yakimeshi) yang Spesial dan Nikmat

Di Indonesia, nasi goreng merupakan salah satu sajian populer yang murah dan digemari banyak orang. Di Indonesia sendiri nasi goreng memiliki banyak variasi yang begitu menggoda. Namun, selain di Indonesia, Jepang pun memiliki resep nasi goreng yang tak kalah nikmat. Nasi goreng Jepang lebih dikenal dengan Yakimeshi.

Nasi goreng Jepang atau Yakimeshi bisa anda jadikan menu makan bersama keluarga. Bumbu dan bahan pelengkap yang spesial menjadikan nasi goreng ini begitu istimewa. Cara membuat dan resep nasi goreng Jepang mudah dan praktis. Berikut ini, resep dan cara membuat nasi goreng Jepang.

Resep Nasi Goreng Jepang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Jepang (Yakimeshi) yang Spesial dan Nikmat

Review

4.7 review 735

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Orang

Bahan-Bahan Untuk Membuat Nasi Goreng Jepang

Bahan Utama Nasi Goreng Jepang

  • 4 piring nasi putih
  • 4 butir telur ayam
  • 150 gram daging sapi atau daging ayam
  • 60 gram wortel
  • 2 sendok makan daun bawang yang sebelumnya sudah dicincang
  • 1 buah paprika merah
  • Minyak sayur/margarin secukupnya

Bumbu Nasi Goreng Jepang

  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 4 sendok makan shoyu
  • Garam secukupnya
  • 4 siung bawang putih
  • Bawang bombay

Cara Membuat Nasi Goreng Jepang (Yakimeshi) yang Spesial dan Nikmat

Cara Menyiapkan Bahan Bahan

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, mengkocok telur yang sudah anda siapkan. Kocok semua telur yang sudah disiapkan dalam satu wadah hingga merata.
  2. Kupas bawang bombay dan iris tipis. Lalu kupas pula bawang putih, jika sudah cincang sampai halus.
  3. Kupas wortel yang sudah anda siapkan. Selanjutnya potong kotak.
  4. Potong-potong daging sapi dengan ukuran sesuai selera.
  5. Potong kotak paprika merah.

Cara Membuat Nasi Goreng Jepang

  1. Cara membuat nasi goreng Jepang atau Yakimeshi sebenarnya tidak sulit. Cara membuatnya hampir sama dengan cara membuat nasi goreng biasa. Dimana langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan wajan atau alat lainnya yang akan digunakan untuk menggoreng nasi. Lalu tuangkan minyak sayur atau margarin secukupnya ke dalam wajan tersebut. Simpan di atas kompor menyala dengan api sedang. Biarkan minyak atau margarin leleh dan panas.
  2. Jika minyak atau margarin sudah panas, anda bisa langsung memasukan telur yang sebelumnya sudah anda kocok. Aduk telur hingga membentuk gumpalan-gumpalan kecil. Jika telur sudah matang, anda bisa langsung mengangkat dan memindahkannya ke dalam wadah lain.
  3. Setelah itu, kembali panaskan sedikit minyak sayur atau margarin. Jika sudah panas, masukan bumbu seperti bawang bombay dan bawang putih ke dalamnya. Aduk merata dan tumis hingga mengeluarkan aroma harum dan layu.
  4. Langkah selanjutnya, masukan daging sapi yang sudah dipotong-potong. Lalu aduk-aduk hingga berubah warna menjadi kecoklatan atau kering. Sebelum anda menambahkan bahan bahan yang lainnya, pastikan daging sapi sudah benar-benar matang.
  5. Kemudian, masukan wortel yang sudah anda potong-potong tadi bersama dengan daun bawang. Aduk merata hingga keduanya layu.
  6. Masukan telur yang sudah anda buat tadi. Aduk sampai merata.
  7. Masukan pula nasi yang sudah anda siapkan ke dalamnya. Aduk-aduk sebentar hingga tercampur rata.
  8. Tambahkan bumbu-bumbu seperti garam, merica bubuk dan shoyu. Aduk-aduk hingga merata.
  9. Jika nasi sudah tercampur rata dan matang, anda bisa langsung mematikan api kompor dan pindahkan pada tempat saji yang sudah disiapkan sebelumnya.

Nasi goreng ala Jepang sudah siap dihidangkan. Santap nasi goreng ini dalam keadaan hangat agar lebih nikmat. ( Baca juga : Resep Nasi Kuning )

Itulah resep dan cara membuat nasi goreng ala Jepang. Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-tema anda.