Resep dan Cara Membuat Menu Buka Puasa Daging Katsu yang Krispi, Garing dan Enak

     

    Hidangkan menu buka puasa dirumah dengan sajian daging katsu krispi yang enak.

    Hidangan ini selai mudah untuk dibuat juga lezat disajikan untuk si kecil. Untuk itu, mari simak langsung seperti apa resep membuat hidangan menu buka puasa daging katsu krispi dibawah ini.

    puasa-daging-katsu.jpg

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Menu Buka Puasa Daging Katsu yang Krispi, Garing dan Enak

    Review

    4.8 review 543

    Waktu Memasak

    Persiapan:

    Memasak:

    Total:

    Jumlah Porsi

    4 Porsi

    Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Daging Katsu yang Krispi, Garing dan Enak

    Bahan dan Bumbu:

    • 350 gram daging sapi has dalam
    • 1 sendok teh merica hitam
    • 1/4 sendok teh garam
    • 1 sendok makan kecap asin
    • minyak untuk menggoreng

    Bahan Pelapis:

    • 200 gram tepung roti kasar
    • 4 butir telur

    Bahan Pelengkap:

    • 2 sendok makan saus tomat
    • 3 sendok makan saus sambal

    Cara Membuat Menu Buka Puasa Daging Katsu yang Krispi, Garing dan Enak

    Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

    1. Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan tentunya mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan masakan kali ini. Bila anda sudah mempersiapkan semua peralatan, maka akan lebih mudah untuk anda membuat masakan kali ini tanpa harus diganggu bulak-bulak ke dapur untuk menjangkau peralatan yang belum dipersiapkan. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya peralatan ini, maka anda sebaiknya tidak melewatkan mempersiapkan peralatan tersebut. Adapun beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantaranya adalah alat pemukul daging, wajan, beberapa wadah, spatula, serokan dan juga sebuah piring saji.
    2. Setelah selesai dengan peralatan tersebut, silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yan harus diolah terlebih dahulu sebelum dimasak dengan bahan-bahan lainnya.
    3. Bahan tersebut yakni yang pertama adalah daging sapinya. Untuk bahan yang satu ini, and perlu mengirisnya dengan ukuran yang tipis namun cukup lebar agar nanotnya potongan dari daging menjadi lebih besar. Gunakan pisau untuk memotong bahan ini secara merata.
    4. Setelah selesai dipotong, silahkan pukul-pukul daging dengan menggunakan pemukul daging agar nantinya bumbu bisa menyerap kedalam daging secara merata. Lalu sisihkan sementara dalam wadha tersebut.
    5. Kemudian, silahkan haluskan merica hitam namun tidak terlalu halus. Cukup dihancurkan sampai kasar saja. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
    6. Sementara itu, untuk bahan pelapis yakni telur. Bahan yang satu ini perlu dipecahkan dalam mangkuk dan dikocok sampai lepas secara merata. Setelah itu, sisihkan sementara.

    Cara Membuat Daging Katsu:

    1. Untuk membuat daging katsu, dapat dilakuakn dengan melumuri daging yang telah anda pukul-pukul dengan menggunakan pmukul, lalu berikan dengan garam, kecap asin dan merca hitam kasar Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semuanya tercampur merata.
    2. Setelah itu, diamkan sementara selama kurang lebih 10 menit dan masukkan dalam lemari es agar bumbu meresap kedalamnya secara merata.
    3. Lalu, ambil kembali daging dair lemari es bila sudah cukup didiamka. Gulingkan daging diatas tepung roti dan celupkan kedalam telur secara merata. Setelah itu, gulingkan kembali diatas tepung panir secara merata.
    4. Panaskan minyak dalam wajan dan gunakan api yang sedang. Tunggu wajan yang baru dimasukkan agar menjadi lebih panas secara merata.
    5. Setelah itu, baru masukkan daging yang telah dilumuri dengan pelapis kedalamnya. Goreng bahan ini sampai matang, krispi dan kecoklatan secara merata.

    Setelah matang, angkat sajian ini dari wajan dan tiriskan minyaknya dalam serokan. Kini, hidangan nikmat nan lezat ini akan bisa anda hidangkan pada saat waktu berbuka puasa tiba.

    Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

    Loading...