Resep dan Cara Membuat Melted Chocolate Cupcake yang Lumer, Enak dan Sedap

Anda mungkin sudah tidak asing dengan hidangan cupcake bukan?

Sajian kue yang dibuat dalam balutan mangkuk kertas dan hiasan toping yang lucu ini memang menggoda untuk disantap. Akan tetapi, bagaimana dengan cupcake dengan lumeran coklat dibagian tengahnya? Sajian kue ini akan bisa juga anda buat dirumah. Untuk bisa mendapatkan lumeran coklat yang meleleh dibagian tengah, maka anda perlu menyantap hidangan ini pada saat masih hangat.

Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa membuat sajian melted chocolate cupcake yang lumer, maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

cupcake-chocolate-melted.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Melted Chocolate Cupcake yang Lumer, Enak dan Sedap

Review

4.8 review 874

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Melted Chocolate Cupcake yang Lumer, Enak dan Sedap

Bahan-Bahan Kue:

  • 100 gram margarin
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 5 butir telur
  • 25 gram susu bubuk
  • 150 gram gula pasir
  • 225 gram cokelat masak pekat
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Taburan:

  • 1 sendok makan gula tepung

Cara Membuat Melted Chocolate Cupcake yang Lumer, Enak dan Sedap

Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan:

  1. Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Beberapa peralatan yang perlu anda persiapkan diantaranya adalah sebuah oven, sebuah baskom, mixer, spatula, dan loyang muffin. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat mempersiapkan sajian ini dengan lebih mudah. Dengan demikian, mengingat pentingnya peralatan ini maka sebaiknya anda tidak melewatkan langkah kali ini.
  2. Setelah selesai mempersiapkan peralatan, maka lanjutkan dengan memanaskan oven dengan suhu 170 derajat celcius. Jangan lupa untuk menekan tombol Start pada oven agar suhu pada oven dapat mulai berjalan.
  3. Bila sudah selesai, lanjutkan dengan mengolesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini difungsikan agar nantinya loyang yang digunakan tidak lengket atau membuat adonan sulit untuk dikeluarkan.
  4. Kemudian ayak beberapa bahan seperti cokelat bubuk, suus bubuk dan juga baking powder dengan menggunakan saringan dan masukkan dalam wadah yang sama.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan kali ini, lakukan dengan mengocok telur dalam baskom bersama dengan gula pasir dan juga garam. Kocok dengan menggunakan kecepatan rendah pada mixer sebentar saja selama kira-kira 1 menit.
  2. Setelah itu, silahkan masukkan campuran coklat kedalamnya dan aduk-aduk sampai bahan ini menjadi tercampur.
  3. Masukkan cokelat bubuk bersama dengan susu bubuk dan juga baking powder sambil diaduk-aduk secara merata hingga tercampur. Setelah itu, sisihkan sementara.
  4. Tuangkan adonan kedalam loyang muffin yang sudah anda siapkan. Tuangi adonan sampai hampir penuh dan ratakan.
  5. Panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 12 menit sampai mengembang dan matang secara merata. Setelah matang, angkat sajian ini dan biarkan dalam loyang sampai agak dingin merata.

Setelah matang, taburi bagian atasnya dengan menggunakan gula tepung. Ketika dibelah anda akan melihat lelehan coklat lumer dari bagian tengahnya.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda pada kolom yang sudah tersedia dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat