Resep dan Cara Membuat Masakan Tumis Ikan Cucut dan Taoge

Masakan tumis kali ini kami hadirkan dengan bahan dasar ikan cucut ditambah dengan bahan tauge, lezat dan gurih akan menggugah makan selera makan anda.

Ikan cucut salah satu ikan yang banyak diminati oleh banyak kalangan, dagingnya yang gurih serta lezat inilah yang menjadi pilihan dalam setiap menu makan anda. Ikan cucut ini juga memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan yang sangat baik dari ikan, khususnya ikan cucut adalah kandungan protein yang tinggi disertai, kandungan omega 3 dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Banyak varian masakan tumis dengan berbagai macam bahan dasar, baik berupa sayuran, daging dan juga ikan. Masakan tumis salah satu masakan yang sangat sederhana serta praktis dalam pembuatannya, dengan menggunakan beberapa bahan-bahan bumbu yang sederhana pula namun tetap menimbulkan rasa yang sangat lezat dan enak.

Nah, bagi anda yang menggemari masakan tumis, kali ini kami coba hadirkan perpaduan antara ikan cucut dan juga tauge. Masakan tumis ini tentunya kaya akan kandungan gizinya. Baiklah, penasaran tentunya bagaimana resep serta cara membuatnya, berikut Resep dan Cara Membuat Masakan Tumis Ikan Cucut dan Taoge, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

masakan ikan cucut dan tauge

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Tumis Ikan Cucut dan Taoge

Review

4.7 review 253

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Tumis Ikan Cucut dan Taoge

Bahan dan Bumbu

  • 200 gram ikan cucut asin
  • 100 gram tauge
  • 8 buah cabai rawit merah
  • 4 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • garam secukupnya
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Masakan Tumis Ikan Cucut dan Taoge

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah mencuci ikan cucut asin hingga bersih lalu potong sesuai selera, kemudian rendam menggunakan air panas, agar rasa asinnya berkurang.
  2. Setelah itu siapkan ulekan, kemudian bahan berupa cabai lalu bawang merah dan juga bawang putih serta garam di haluskan.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus tersebut hingga harum setelah itu masukan ikan asin ayng sudah dipotong-potong. Aduk-aduk
  4. Setelah itru tambahkan tauge, lalu masukan pula penyedap rasa, aduk hingga merata, Masak hingga matang dan bumbu meresap.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Tumis Ikan Cucut dan Taoge yang bisa anda coba buat dirumah. Dengan bahan dasar ikan cucut ini banyak tersedia di pasar tradisional serta di supermarket, untuk cara pengolahannya pun sangat sederhana dan praktis. Kelezatan akan masakan ini membuat anda akan merasa ketagihan, dengan perpaduan tumis ikan cucut dan tauge akan melengkapi hidangan menu makan anda. Sajikan tumis ikan cucut dan tauge ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan membuat makanan mendoan berupa tempe, goreng tahu disertai dengan lalapan dan juga kerupuk lengkap tentunya hidangan di meja makan anda. Dengan mengetahui resep serta cara memasak tumis ikan cucut dan tauge ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Masakan Tumis Ikan Cucut dan Taoge pada semua teman, kerabat serta saudara anda tercinta, dan jangan lupa untuk memberikan koentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda