Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Patin Bakar

Ikan bakar merupakan makanan yang banyak digemari oleh semua kalangan. Ikan bakar juga banyak ditemukan di restoran-restoran dan juga bahkan apabila anda sedang berlibur bersama dengan keluarga tercinta tentunya sajian ikan bakar ini selalu tersedia di tempat dimana anda sedang melakukan liburan. Bahkan banyak yang merasa ketagihan apabila setelah memakan ikan bakar ini. Ikan bakar sendiri memiliki rasa khas dan juga lezat, serta aroma baunya dari ikan bakar sangat nikmat apalagi ditambah beberapa perpaduan bahan rempah yang pastinya akan menambah selera makan anda. Ikan bakar ini banyak sekali ikan yang bisa di masak dengan cara dibakar, salah satunya ikan mas, ikan mujair dan ikan lainya. Namun kali ini yang akan kami bahas adalah cara membuat masakan ikan patin bakar.

Ikan patin ini hidup di air tawa dan memiliki kandungan gizi berupa protein hewani lebih besar dibandingkan dengan ikan tawar lainnya serta memilki tekstur dagingnya yang lembut. Karena itu ikan patin menjadi salah satu pilihan menu makanan favorit terlebih cara memasaknya dengan dibakar. Cara memasak ikan patin ini banyak sekali olahannya, sama seperti ikan lainnya, dan yang akan kami bahas kali ini adalah cara memasak ikan patin bakar. Penasarn bukan, yuk kita simak apa saja resep dan cara membuat masakan ikan patin bakar dibawah ini.

 
Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Patin Bakar

Review

4.9 review 98

Waktu Memasak

Persiapan : menit

Memasak : menit

Total : 40 Menit

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk memasak ikan patin bakar

Bahan Utama :

  • ikan patin 2 ekor
  • bawang bombay (diiris)
  • cabai hijau (diiris)
  • cabai merah (diiris)
  • saus tomat secukupnya
  • kecap secukupnya
  • minyak goring untuk menumis
  • air secukupnya

Bahan pelengkap :

  • tomat 1 buah (diiris)
  • mentimun 1 buah (diiris menyamping)
  • jeruk nipis

Cara membuat masakan ikan patin bakar

Cara memasak :

  1. Yang pertama dilakukan membuang dan membersihkan isi ikan patin selanjutnya ikan dipotong menjadi tiga bagian, lalu ikan patin dibakar menggunakan panggangan, kemudian bolak balik agar merata matangnya. Lalu angkat dan sisihkan.
  2. Kemudian siapkan wajan lalu beri minyak goring secukupnya lalu tumis bawang Bombay, cabai hijau, dan cabai merah yang sudah diiris semuanya.
  3. setelah tumisan baunya sedap lalu tambahkan saus tomat dua sendok makan atau sesuai selera, lalu aduk hingga rata.
  4. Selanjutnya tambahkan kecap secukupnya dan juga air, kemudian aduk kembali hingga bumbu rata dan baunya tercium harum.
  5. Yang terakhir adalah masukan ikan patin bakar pada tumisan kemudian aduk- aduk hingga bumbunya meresap pada ikan patin bakar tersebut.
  6. Siapkan piring saji, kemudian angkat lalu taruh ikan patin bakar tersebut pada piring selanjutnya tambahkan bahan pelengkap berupa tomat dan juga mentimun yang sudah di iris kemudian taburi dengan perasan air jeruk nipis.  

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Demikianlah resep dan cara membuat masakan ikan patin bakar yang bias anda coba dirumah. Cukup mudah bukan serta cara pembuatannya pun sangat sederhana. Sajikan menu masakan ikan patin bakar ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda. Ikan patin bakar ini tentunya menambah koleksi menu makanan harian anda. Selamat mecoba.

Jangan lupa share resep dan cara membuat masakan ikan patin bakar ini bersama dengan teman dan keluarga dan jangan lupa berikan komentar anda.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda