Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Merah Kuah Kuning Tanpa Santan Yang Enak dan Gurih

Masakan ikan kakap kuah kuning tanpa santan ini sangat cocok disajikan ditengah-tengah keluarga tercinta anda.

Ikan kakap salah satu ikan yang hidupnya di daerah payau. Ikan kakap ini banyak tersebar dilautan Nusantara dan memiliki sebutan sebagai ikan barramundi. Banyak jenis dari ikan kakap ini, salah satunya ikan kakap merah, ikan kakap putih dan masih banyak lagi jenis lainnya. Untuk ikan kakap putih memiliki bobot yang lebaih besar dibandingkan dengan ikan kakap jenis lainnya, karena itu ikan kakap putih banyak dicari oleh para nelayan.

Selain itu juga ikan kakap ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan, sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Salah satu kandungan gizi pada ikan kakap ini adalah selenium dimana berfungsi sebagai antioksidan serta nutrisi bagi perkembangan otak. Karena itu banyak masakan ikan kakap ini tersaji di berbagai restoran-restoran ataupun tempat makan lainnya.

Nah, setelah mengetahui banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari ikan kakap ini untuk kesehatan, kami akan memberikan resep masakan ikan kakap kuah kuning tanpa santan yang enak dan gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan kakap kuah kuning tanpa santan

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Merah Kuah Kuning Tanpa Santan Yang Enak dan Gurih

Review

4.8 review 97

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Kakap Merah Kuah Kuning Tanpa Santan Yang Enak dan Gurih

Bahan utama

  • 1 ekor Ikan Kakap segar

Bahan Bumbu

  • 4 buah Bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah tomat
  • 3 buah cabe keriting
  • 2 cm kunyit
  • 3 batang serai, digeprek
  • 1 ruas jari jahe
  • 3 batang kemangi, ambil daunnya
  • garam secukupnya
  • 3 buah jeruk nipis
  • air secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Merah Kuah Kuning Tanpa Santan Yang Enak dan Gurih

Cara Memasak

  1. Ikan kakap dibersihkan, buang bagian isi perutnya, lalu potong menjadi beberapa bagian sesuai selera, lalu cuci hingga bersih, sisihkan.
  2. Selanjutnya adalah siapkan ulekan, buat bumbu, berupa bawang putih, bawang merah, kemudian cabe keriting, lalu kunyit dan juga garam secukupnya, ulek hingga halus.
  3. Kemudian panaskan minyak secukupnya, lalu tumis bahan bumbu yang dihaluskan, aduk hingga harum, lalu tambahkan serai, kemudian masukan tomat. aduk-aduk
  4. Setelah harum masukan potongan ikan kakap, aduk-aduk, selanjutnya tambahkan air putih secukupnya, lalu biarkan hingga mendidih sekitar 5 menit.
  5. Sebelum diangkat, siapkan wadah lalu masukan kemangi, kemudian perasan air jeruk, lalu tuang kuang kuning ikan kakap ke dalam wadah tersebut.
  6. Ikan kakap kuah kuning siap disajikan

Demikianlah Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Merah Kuah Kuning Tanpa Santan Yang Enak dan Gurih yang bisa anda coba dirumah. Cukup mudah bukan? Rasa yang lezat dan gurih dari bumbu kuah kuning ini tentunya sangat cocok apabila dipadukan dengan ikan kakap, yang membuat anda merasa ketagihan apabila menicicpinya. Mulai sekarang buat lah masakan ikan kakap kuah kuning tanpa santan ini sebagai menu harian anda. Selamat mencoba

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Jangan lupa share resep Ikan Kakap Merah Kuah Kuning Tanpa Santan Yang Enak dan Gurih ini kepada seluruh pecinta kuliner, baik saudara, maupun teman bahkan keluarga tercinta, dan jangan lupa pula beri komentar dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda