Resep Dan Cara Membuat Kulit / Roti Pizza Yang Renyah, Enak Dan gurih.

Kulit / roti pizza merupakan adoana dasar dari terbentuknya sajian pizza.

Untuk kesempatan kali ini, kami akan menyajikan secara khusus bagaimana cara membuat kulit / roti pizza yang menjadi adonan dasar dari terbentuknya sajian pizza yang biasa anda temukan di gerai – gerai maupun restoran.

Telah kita ketahui sebelumnya, bahwa untuk membuat sebuah sajian pizza terdiri dari 2 komponen dasar yaitu kulit / roti dan topping / taburan. Untuk membuat topping / taburan sepertinya tidak memerlukan waktu yang lama dan tidak perlu juga diadakannya pembahasan secara kuhusus mengenain cara pembuatan topping / taburan.

Namun berbeda halnya dengan poroses pembuatan kulit / roti dari pizza itu sendiri, proses pembuatan dari kulit / roti pizza bisa memakan waktu yang lumayan lama. Oleh karena itu kami nilai sangat perlu untuk membuat sajian khusus mengenai pembuatan kilit / roti pizza ini.
Dan tidak ada salahnya jika kita membuat kulit / roti pizza ini dalam jumlah yang agak banyak, karena adonan yang sudah jadi bisa disimpan didalam lemari es sebagai persediaan, jika sewaktu – waktu anda ingin sajian pizza yang cepat saji.

Jadi anda tidak perlu repot – repot untuk membuat kulit / roti pizza yang lumayan memakan waktu dalam proses pembuatannya, karena banyak sebagian dari penggila pizza rumahan yang merasa malas membuat pizza sendiri dirumah.

Hal itu disebabkan yang salah satu faktor penyebabnya adalah repotnya cara membuat kulit / roti sendiri dirumah, padahal kalau kita bisa menyimpan persediaan adonan yang sudah jadi tidak perlu repot – repot lagi untuk membuatnya, kita tinggal memanggang dengan ditaburi berbagai macam topping sesuai selera kita.

Ya sudah sepertinya anda sudah tidak sabar dengan resep dan cara membuat kilit pizza kali ini, berikut kami sajikan resep nya…

kulit pizza

Nama Resep 

Resep Dan Cara Membuat Kulit / Roti Pizza Yang Renyah, Enak Dan gurih.

Review 

4.9 review 101

Waktu Pembuatan 

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat kulit / roti pizza 

Bahan utama 

  • Tepung terigu 400gr
  • Ragi instan 11 gr
  • Garam 1 sendok teh
  • Gula pasir 2 sendok teh
  • Air hangat 250 ml
  • Minyak zaitun 3 sendok teh

Cara Membuat kulit / roti pizza 

  1. Siapkan mangkuk, lalu masukkan tepung, ragi, gula dan garam.
  2. Buat lubang ditengah – tengah mangkuk, lalu campurkan dengan air hangat dan minyak zaitun kedalam campuaran tepung yang telah diberi bentuk lubang tadi.
  3. Aduk rata semua bahan, lalu uleni dengan tangan selama kurang lebih 5 menit diatas meja datar yang ditaburi dengan tepung terigu, uleni adonan hingga kalis, kemudian bentuk bulat adonan.
  4. Masukkanlah adonan yang berbentuk bulat tadi kedalam sebuah mangkuk ukufran sedang yang sudah diolesi minyak, kemudian bolak- balik adonan hingga seluruh permukaan diselaputi oleh minyak.
  5. Tutuplah adonan dengan selembar plastik, kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam pada suhu ruangan hingga adonan mengembang menjadi 2 kali lebih besar dari bentuk semula.
  6. Kemudian kempiskan adonan dengan cara ditusuk –tusuk dengan menggunakan garpu , bagi adonan menjadi bentuk sesuai dengan yang anda butuhkan, selanjutnya giling adonan lalu masukkan kedalam loyang pizza ukuran sesuai selera anda.
  7. Kalau mau langsung dimasak kulit pizza siap diberi saus dan topping sesuai selera setelah itu baru dipanggang, namun jika anda ingin menyimpannya sebagai persediaan dan kulit pizza agar tahan lama, bisa juga dengan cara panggang setengah matang kemudian simpan kedalam freezer.

Demikianlah resep dan cara membuat kulit / roti pizza untuk kesempatan kali ini, semoga ini bisa bermanfaat bagi anda dan teman – anda, silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare juga kepada teman – teman anda, selamat mencoba….

 

Loading...