Resep dan Cara Membuat Kue Waffle Original Sederhana yang Mudah, Renyah, Praktis dan Enak

Hidangan kue waffle adalah sajian kue yang nikmat.

Namun tahukah anda sebelum bernama waffle, kue yang satu ini diberi nama wafre atau wafer. Hidangan yang satu ini berasal dari tanah Inggris. Hanya saja pelafalan nama ini berubah karena mengadaptasi dari Jerman dimana huruf L berubah menjadi R.

Melihat dari sejarahnya yang cukup menarik, tak heran bila banyak orang yang mencicipi sajian kue ini akan merasakan citarasa unik dan classic dari hingan ini.

Nah  agar anda tak penasaran seperti apa resep membuat sajian kue waffle yang original dan enak. Mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

waffle original

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Waffle Original Sederhana yang Mudah, Renyah, Praktis dan Enak

Review

4.8 review 376

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Waffle Original Sederhana yang Mudah, Renyah, Praktis dan Enak

Bahan-Bahan Waffle:

  • 250 gr terigu
  • 1 1/2 sdt baking powder
  • 3 sdm gula pasir
  • 30 gr mentega tawar
  • 375 ml susu
  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt garam

Bahan Toping Waffle:

  • Saus coklat secukupnya
  • Potongan stroberi
  • Parutan Keju

Cara Membuat Kue Waffle Original Sederhana yang Mudah, Renyah, Praktis dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama anda bisa menyiapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan waffle kali ini. Beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantaranya adalah baskom, cetakan waffle, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mengetahui apa saja peralatan yang dibutuhkan maka diharapkan anda bisa mempersiapkan peralatan ini dengan lebih mudah dan kegiatan membuat adonan kue kali ini menjadi lebih fokus dan lebih menyenangkan.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan beberapa bahan pada resep.
  3. Bahan mentega harus dicairkan terlebih dahulu sebelum diolah menjadi adonan. Untuk mencairkan bahan ini bisa dilakukan dengan cara masukkan margarin atau mentega kedalam wajan dan nyalakan api yang sedang. Tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata. Setelah itu baru cairkan mentega dengan cara biarkan mentega sampai meleleh secara merata. Setelah mencair, angkat sajian ini dan hidangkan dalam wadah untuk kemudian tunggu sampai bahan ini menjadi lebih hangat.
  4. Selanjutnya pecahkan telur dalam wadah dan aduk-aduk secara merata hingga telur menjadi lepas secara merata. Lalu sisihkan sementara.
  5. Setelah itu campurkan beberap bahan kering kedalam wadah untuk diayak dengan menggunakan saringan. Adapun beberapa bahan kering yang dimaksud diantaranya adalah tepung terigu, gula pasir, gara dan baking pwoder. Ayak dengan menggunakan saringan dan sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Adonan Waffle:

  1. Untuk membuat adonan waffle bisa dilakukan dengan mencampurkan bahan-bahan cair seperti halnya susu dengan dengan telur. Campur dan aduk bahan ini secara merata sampai semuanya tercampur emrata.
  2. Setelah itu, tuangkan bahan cair ini kedalam campuran bahan kering yang sudah diayak. Aduk-aduk kembali secara merata dan masukkan margarin cair kedalamnya. Aduk-aduk secara merata hingga tercampur.
  3. Kemudian kocok secara merata sampai anda mendapatkan konsistensi yang tepat. Selagi menunggu silahkan panaskan wajan waffle dan berikan margarin kedalamnya tunggu sampai wajan panas.
  4. Tuangkan adonan kedaamnya sapai penuh dan tutupi dengan menggunakan penutupnya. Masak sampai matang dan bagian pinggirnya krispi secara merata.

Angkat sajian ini bila sudah kering dan matang sajikan dalam piring dan berikan dengan bahan topping yang sudah anda buat sebelumnya. Nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat