Resep dan Cara Membuat Kue Wafel Labu Kabocha yang Nikmat, Enak dan Spesial

Sajian lezat dari hidangan kue wafel memang seringkali menggoda dan membuat kita penasaran dengan hadirnya inovasi-inovasi baru dari rasa hidangan ini.

Nah, seperti halnya kali ini hidangan labu kabocha disertakan menjadi bahan utama dari hidangan kali ini. Agar anda tak penasaran seperti apa resep membaut kue wafel labu kabocha yang enak, simak dibawah ini.

waffle labu kabocha

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Wafel Labu Kabocha yang Nikmat, Enak dan Spesial

Review

4.7 review 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Wafel Labu Kabocha yang Nikmat, Enak dan Spesial

Bahan-Bahan Wafel:

  • 150 gram labu kabocha
  • 3 butir putih telur
  • 60 gram gula pasir
  • 100 ml susu cair
  • 3 butir kuning telur
  • 1 sendok teh kayumanis bubuk
  • 300 gram tepung terigu
  • 4 sendok makan mentega
  • 1 sendok makan baking powder
  • 1/2 sendok teh garam

Bahan Pelengkap Wafel:

  • Potongan strawberry sesuai selera
  • Secukupnya madu

Cara Membuat Kue Wafel Labu Kabocha yang Nikmat, Enak dan Spesial

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama anda bisa melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan wafel. Beberapa peralatan ini adalah hal penting yang harus anda persiapkan dengan baik. Untuk itu sebaiknya tidak melewati langkah ini. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah baskom, cetakan wafel, sebuah kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan yang disebutkan diatas maka anda tidak akan dibuat pusing pada saat membuat adonan karen harus pergi bulak balik ke dapur untuk menjangkau peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep.
  3. Bahan pertama yang harus diolah diantaranya adalah labu kabocha. Bahan ini perlu dikupas dan dibersihkan terlebih dahulu dari kulitnya. Untuk itu silahkan bersihkan secara merata dengan menggunakan psau.
  4. Bila sudah selesa lanjutkan dengan memotong-motong labu dan masukkan dalam panci kukusan. Kukus sampai matang dan empuk. Lalu haluskan dengan menggunakan blender secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Setelah selesai dengan labu silahkan kocok putih telur sampai kaku dengan menggunakan mixer atau kocokan secara merata. Sisihkan dalam wadah.
  6. Lalu lelehkan mentega secara merata diatas wajan. Caranya masukkan mentega dalam wajan yang telah dipanaskan dan biarkan meleleh secara merata. Angkat bila sudah meleleh dan sisihkan agar bahan ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.

Cara Membuat Adonan Wafel:

  1. Ayak terlebih dahulu bahan yang kering yakni gula, tepung terigu, baking powder, garam dan juga kayu manis dengan menggunakan saringan. Tampung dalam wadah dan aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  2. Setelah itu panaskan cetakan wafel dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Diamkan dan sisihkan.
  3. Pada mangkuk yang lain silahkan campurkan kuning telur bersama dengan susu cair dan aduk-aduk secara merata. Masukkan labu kabocha yang sudah dihaluskan bersama dengan mentega dan aduk-aduk secara merata.
  4. Kemudian tuangkan campuran bahan ini kedalam bahan-bahan yang kering, lalu aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  5. Masukkan putih telur dan aduk-aduk merata dengan bahan-bahan lainnya secara merata. Tuangkan adonan kedalam cetakan wafel yang sudah dipanaskan. Masak dan panggang bahan ini sampai matang.

Angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring untuk kemudian berikan dengan bahan pelengkap dibagian atasnya. Setelah itu sajian wafel labu kabocha akan siap anda nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat