Resep dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Sederhana dan Mudah Untuk Pemula

Bingung mencari inspirasi kue ulang tahun untuk puteri anda tercinta? Ingin menyajikan sendiri tapi takut ribet? Tak perlu khawatir resep kali ini akan memandu anda bagaimana menghidangkan sajian lezat kue ulang tahun anak perempuan yang cukup mudah dan sederhana untuk dibuat. Yuk, simak langsung bagaimana membuat hidangan kue ulang tahun anak perempuan kali ini.

kue-ulang-tahun-perempuan.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Sederhana dan Mudah Untuk Pemula

Review

4.8 review 321

Waktu Memasak

Persiapan: 40 menit

Memasak: 25 menit

Total: 65 menit

Jumlah Porsi

1 Loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Sederhana dan Mudah Untuk Pemula

Bahan-Bahan:

  • 120 gr tepung terigu
  • 1 sdm emulsifier
  • 16 butir kuning telur
  • 4 butir putih telur
  • 1 sdt coklat pasta
  • 1/2 sdt baking powder
  • 175 gr margarin
  • 175 gr gula pasir
  • 1 sdm air

Bahan Topping:

  • pewarna kuning
  • 750 gr butter cream

Bahan Hiasan:

  • Permen aneka macam
  • Aksesoris boneka
  • Coklat
  • Biskuit

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Sederhana dan Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Kue:

  1. Untuk yang pertama silahkan cairkan terlebih dahulu mentega pada wajan. Caranya, panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu masukkan margarin kedalamnya dan sisihkan sementara biarkan bahan ini menjadi lebih mencair secara merata.
  2. Setelah selesai angkat dan sisihkan sementara agar bahan ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  3. Bila sudah selesai, siapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula, emulsifier dan juga air. Aduk-aduk semua bahan dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai mengembang dan mengental secara merata.
  4. Kemudian setelah itu, lakukan langkah selanjutnya dengan mengecilkan volume pada mixer dan masukkan tepung terigu sambil diayak dengan perlahan.
  5. Masukkan pula baking powder bersama dengan coklat bubuk. Aduk-aduk semuanya secara merata sampai tercampur dan mengental.
  6. Bila sudah selesai dengan perlahan silahkan masukkan margarin yang sudah dilelehkan. Masukkan bahan ini dengan coklat pasta sambil terus diaduk hingga semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata.
  7. Olesi Loyang dengan menggunakan margarin secara merata agar adonan kue yang dimasukkan tidak lengket. Setelah itu, alasi dengan menggunakan kertas roti.
  8. Tuangkan adonan kedalanya dan ratakan dengan sempurna. Lalu masukkan dalam oven dan panggang selama kurang lebih 25 menit dibawah suhu 180 derajat. Hingga matang dan mengembang.

Cara Membuat Topping:

  1. Sambil menunggu kue matang, silahkan buat bahan toppingnya yakni dengan mengocok buter cream dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai mengental dan kaku secara merata.
  2. Setelah selesai, silahkan lanjutkan dengan menambahkan pewarna kuning kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini sampai warna dari adonan buttercream menjadi lebih cerah.
  3. Bila kue sudah matang, angkat dan keluarkan sajian kue ini dari oven untuk selajutnya berikan dengan buttercream secara merata dan olesi semua bagian permukaannya dengan kocokan buttercream.
  4. Ratakan dengan menggunakan pisau sampai anda mendapatkan bagian permukaan yang lebih lembut dan halus.
  5. Terkhir silahkan hias dengan hiasan yang sudah tersedia. Anda pun bisa memberikan tulisan selamat ulang tahun dibagian permukaan kue dengan menggunakan buttercream.

Setelah siap kini sajian kue ulang tahun akan dapat anda sajikan dan dihadiahkan untuk si buah hati.

Jangan lupa share resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...
loading...