Resep dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Frozen yang Sederhana dan Mudah

Saat ini anak-anak , terutama anak perempuan sedang dibuat senang dengan ketenaran salah satu karakter kartun dari Disney yakni Elsa difilm Frozen. Tak heran bila untuk ulang tahunnya kali ini ia akan merengek ingin dibuatkan kue ulang tahun dengan figure kartun favoritnya. Nah, daripada membeli dengan harga yang mahal. Tidak ada salahnya membuat sendiri sajian ini dirumah anda.

kue-ulang-tahun-frozen.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Frozen yang Sederhana dan Mudah

Review

4.8 review 321

Waktu Memasak

Persiapan: 40 menit

Memasak: 25 menit

Total: 65 menit

Jumlah Porsi

1 Loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Ulang Tahun Anak Frozen yang Sederhana dan Mudah

Bahan-Bahan:

  • 150 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh emulsifier
  • 150 gram gula pasir
  • 75 gram mentega
  • 3 butir telur
  • Secukupya vanili bubuk

Bahan Krim Kue:

  • 275 gram mentega putih
  • 4 sachet susu kental manis
  • 2 jenis pewarna makanan (biru dan pink)
  • 150 gram gula bubuk

Hiasan Kue:

  • Foto karakter elsa yang dicetak dari permen
  • permen mutiara
  • permen bunga-bunga
  • Boneka olaf dari permen

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Frozen yang Sederhana dan Mudah

Cara Membuat Kue:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu membuat kue ulang tahunnya. Untuk membuat adonan kue dapat dilakukan dengan cara mencairkan mentega dalam wajan yang sudah dipanaskan. Tunggu dan biarkan bahan ini menjadi lebih cair secara merata dengan menggunakan api yang sedang pada kompor.
  2. Setelah cair, angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian anda akan siap untuk membuat bahan-bahan lainnya.
  3. Selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah bahan dan masukkan gula bersama dengan telur dan juga emulsifier. Aduk-aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai menjadi lebih mengembang dan memutih.
  4. Kemudian masukkan tepung terigu yang telah diayak dan masukkan pula vanili kedalamnya. aduk-aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang rendah.
  5. Masukkan mentega yang telah dicairkan dan aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer sampai semua bahan ini menjadi tercampur dan teraduk secara merata.
  6. Tuangkan adonan dalam loyang yang telah diolesi dengan mentega dan dialasi dengan menggunakan kertas roti. Lalu ratakan bagian atasnya secara merata.
  7. Panggang kue dalam oven selama kurang lebih 25 menit dibawah suhu 190 derajat sampai matang dan mengembang. Lalu sisihkan.

Cara Membuat Krim:

  1. Untuk membuat bahan krim dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya susu bersama dengan gula dan juga mentega. Lalu kocok kembali dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai mengental.
  2. Setelah itu, bagi adonan menjadi 3 bagian dimana yang dua bagian diberikan warna merah dan juga biru. Sementara untuk bagian yang satunya lagi dibiarkan putih.
  3. Aduk-aduk semua bahan tersebut secara merata sampai warnanya berubah. Lalu masukkan dalam plastik segitiga dan berikan spuit dibagian bawahnya.
  4. Ambil kue yang sudah matang dan tunggu sampai dingin. Lalu olesi semua bagian permukaannya dengan menggunakan krim berwarna putih dan ratakan dengan menggunakan pisau.
  5. Tempelkan karakter Elsa yang telah diprint dengan dari permen dibagian atasnya. Setelah itu, hiasi bagian pinggir dan lainnya dengan menggunakan krim berwarna dan tambahkan dengan hiasan.

Sajikan setelah matang dan sebaiknya masukkan terlebih dahulu dalam lemari es agar krim bisa menjadi lebih dingin dan kaku. Setelah itu, anda akan dapat menikmati kue bersama dengan si kecil.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat