Resep dan Cara Membuat Kue Sus Vanilla Rhum yang Enak, Lezat dan Spesial

Sajikan nikmat dan sedapnya sajian kue sus vanilla rhum yang enak dirumah anda.

Sajian kue yang istimewa dan lezat ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Ingin tahu seperti apa resepnya? Simak resepnya dibawah ini.

sus vanila rhum

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Sus Vanilla Rhum yang Enak, Lezat dan Spesial

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Sus Vanilla Rhum yang Enak, Lezat dan Spesial

Bahan-Bahan Kulit Sus:

  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 gram margarin
  • 125 gram tepung beras
  • 200 ml air
  • 180 gram telur

Bahan Isian Kue Sus:

  • 400 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh pasta vanila
  • 1/8 sendok teh garam
  • 75 gram gula pasir
  • 50 gram maizena
  • 2 kuning telur
  • 2 sendok makan rhum
  • 1 sendok makan mentega tawar

Cara Membuat Kue Sus Vanilla Rhum yang Enak, Lezat dan Spesial

Cara Membuat Kulit Sus:

  1. Untuk yang pertama lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kulit sus. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah oven, mixer, beberapa loyang, beberapa wadah dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dengan mudah membuat adonan kulit sus tanpa harus dibuat bingung pergi bulak-balik ke dapur untuk mempersiapkan peralatan yang belum anda siapkan. Untuk itu pastikan bila anda sudah mempersiapkan keseluruhan dari peralatan yang tercantum diatas.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, lanjutkan dengan memprsiapkan telur dalam wadah. Silahkan pecahkan telur secara merata dengan mengunakan pisau atau garpu dan kocok dengan lepas dengan menggunakan garpu secara merata. Setelah itu, sisihkan bahan tersebut dalam mangkuk untuk kemudian anda akan siap membuat bahan lainnya.
  3. Untuk membuat kulit sus silahkan lakukan dengan memanaskan panci diatas kompor dan masukkan air kedalamnya bersama dengan margarin dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan masak sampai mendidih. Setelah itu, matikan api pada kompor sementara.
  4. Masukkan tepung terigu kedalam adonan dan aduk-aduk hingga kalis sampai semua bahan tercampur secara merata dan teraduk dengan seksama. Setelah itu, baru silahkan nyalakan kembali api pada kompor dan lanjutkan mengaduk sampai semua bahan tercampur secara merata.
  5. Bila sudah selesai mengaduk dan adonan sudah kalis secara merata. Angkat hidangan tersebut dari kompor dan sisihkan dalam wadah tunggu sampai bahan ini menjadi lebih dingin secara merata. Setelah selesai baru tambahkan dengan telur satu persatu kedalam adonan dan aduk-aduk secara merata hingga semua bahan tercampur.
  6. Masukkan adonan dalam plastik segitiga dan potong bagian ujungnya dengan menggunakan gunting untuk kemudian lapisi dengan menggunakan spuit secara merata.
  7. Sementara itu silahkan siapkan oven dan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata sampai semua loyang terolesi dengan merata.
  8. Semprotkan adonan dibagian atasnya dan bentuk dengan bulat sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
  9. Panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit sampai matang dan mengembang. Setelah itu, keluarkan dari oven dan sisihkan sementara sampai bahan kulit sus menjadi lebih matang secara merata.

Cara Membuat Isian Sus:

  1. Untuk membuat bahan isian lakukan dengan merebus susu cair bersama dengan gula pasir dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata. Lalu kentalkan dengan menggunakan larutan tepung maxeina yang sudah dicampur dengan 3 sendok makan air.
  2. Aduk-aduk bahan diatas dan masak sampai mengental secara merata.
  3. Masukkan kunning telur dan aduk dengan cepat serta merata. Pada saat ini matikkan api pada kompor dan aduk dengan merata. Nyalakan kembali ap dan tambahkan dengan rhum. Aduk-aduk secara merata.

Untuk menyajikan sajian ini, silahkan belah menjadi dua bagian kue sus yang tidak putus dan semprotkan bahan isian ini dibagian tengahnya. Untuk kemudian sajian ini akan siap anda nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat