Resep dan Cara Membuat Kue Sus Kering Pisang yang Enak, Lezat dan Juga Nikmat

Hidangkan kelezatan sajian kue sus kering pisang yang enak dirumah anda.

Hidangan ini akan bisa dibuat dirumah dengan mudah sebab bahan-bahan pada resep umumnya mudah dijumpai baik di supermarket atau toko bahan kue terdekat. Untuk itu, yuk kita langsung simak seperti apa membuat sajian kue sus kering pisang yang enak dibawah ini.

sus pisang kering

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Sus Kering Pisang yang Enak, Lezat dan Juga Nikmat

Review

4.8 review 456

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Sus Kering Pisang yang Enak, Lezat dan Juga Nikmat

Bahan-Bahan Sus:

  • 75 gram pisang
  • 125 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin
  • 10 tetes esens pisang
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/8 sendok teh garam
  • 225 gram air
  • 3 butir telur

Bahan Taburan Sus:

  • 50 gram gula tepung

Cara Membuat Kue Sus Kering Pisang yang Enak, Lezat dan Juga Nikmat

Cara Membuat Sus:

  1. Untuk yang pertama anda bisa melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah oven, loyang, wadah, panci dan sebuah spatula. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Untuk itu, maka pastikan bila anda sudah mengambil semua peralatan yang tercantum diatas.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan pisang. Kupas terlebih dahulu pisang dan buang kulitnya secara merata. Kemudian potong-potong pisang dengan menggunakan pisau dan masukkan dalam wadah. Untuk kemudian masukkan dalam blender dan aduk-aduk dengan mesin tersebut sampai bahan tersebut menjadi lebih halus secara merata. Matikkan mesin blender dan angkat, lalu masukkan dalam wadah.
  3. Panaskan oven dan tunggu sementara. Atur suhu pada oven sebanyak 130 derajat dan sisihkan. Lalu lumuri loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini difungsikan agar nantinya loyang tidak lengket pada saat adonan hendak dikeluarkan.
  4. Selanjutnya, panaskan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Lalu masukkan margarin bersama dengan margarin dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semua bahan tercampur secara merata.
  5. Setelah itu, masak bahan ini secara merata sampai mendidih dan dapat dipastikan bahwa margarin menjadi leleh secara merata. Matikkant sebentar api pada kompor.
  6. Kemudian masukkan pisang yang telah dihaluskan bersama dengan tepung terigu dan aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur. Lanjutkan mengaduk bahan ini sampai tekstur dari adonan menjadi lebih menggumpal secara merata.
  7. Nyalakan kembali api dan aduk-aduk sampai adonan menjadi lebih kalis secara merata. Setelah kalis baru angkat dan biarkan menajdi lebih hangat secara merata.
  8. Setelah adonan menjadi lebih hangat, silahkan masukkan telur kedalamnya satu per satu sambil diaduk secara merata sampai semua bahan tercampur secara merata. Masukkan adonan kedalam plastik segitiga dan lapisi bagian bawahnya dengan menggunakan spuit lalu berikan lubang.
  9. Cetak adonan diatas loyang yang sudah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata. Bentuk adonan menjadi bulat dan panggang dalam oven sampai matang selama kurang lebih 30 menit.

Nah, bila sudah matang angkat sajian ini dan gulingkan diatas gula tepung dan aduk-aduk secara merata. Angkat dan sajikan dalam piring untuk kemudian siap untuk disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat