Resep dan Cara Membuat Kue Sus Kering Keju yang Lembut, Renyah dan Gurih

Nikmati lezat dan lembutnya sajian kue sus kering keju dirumah anda.

Hidangan ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Pasalnya beberapa bahan yang ada pada resep hampir seluruhnya mudah dijumpai. Selain itu, metode pembuatan dari kue ini cukup sederhana. Ingin tahu seperti apa resep membaut kue sus kering keju yang lembut? Simak resepnya dibawah ini.

sus keju kering

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Sus Kering Keju yang Lembut, Renyah dan Gurih

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Sus Kering keju yang Lembut, Renyah dan Gurih

Bahan dan Bumbu Sus:

  • 100 gram margarin
  • 250 ml air
  • 125 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 75 gram keju cheddar
  • 3 butir telur

Bahan Pelengkap:

  • Secukupnya mayonaise
  • Taburan keju
  • Saus Tomat

Cara Membuat Kue Sus Kering keju yang Lembut, Renyah dan Gurih

Cara Membuat Kue Sus:

  1. Untuk membuat kue sus kering keju, hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, kocokan, loyang, oven dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan diatas, maka anda akan dengan mudah dapat membuat adonan sus kali ini. Untuk itu, maka pastikan bisa semua peralatan dan perlengkapannya sudah anda siapkan dengan seksama.
  2. Setelah mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan merebus margarin dalam panci diatas api yang sedang bersama dengan air dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semua bahan tercampur merata.
  3. Kemudian masak dan biarkan bahan ini mendidih secara merata. Setelah itu, baru matikkan api pada kompor sementara.
  4. Masukkan tepung terigu kedalam adonan dan aduk-aduk dengan perlahan sampai adonan menjadi lebih menggumpal dan teksturnya menjadi lebih padat secara merata. Nyalakan kembali api pada kompor dan lanjutkan kembali mengaduk sampai semua bahan menjadi lebih kalis secara merata.
  5. Nah, bila adonan sus sudah kali silahkan angkat dari kompor dan masukkan dalam wadah yang lain, lalu tunggu sampai bahan adonan ini menjadi lebih dingin secara merata.
  6. Setelah itu berikan telur kedalam adonan satu per satu dan kocok dengan cepat secara merata sampai semua bahan tercampur dan teraduk dengan merata. Masukkan keju yang telah diparut kedalam adonan dan lagi aduk-aduk secara merata. Terakhir tambahkan dengan baking powder untuk kemudian aduk-aduk kembali sampai semuanya merata dengan sempurna.
  7. Selagi menunggu silahkan panaskan oven dan olesi loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan margarin secara merata sampai semua bagian loyang terolesi dengan bahan tersebut.
  8. Masukkan adonan kedalam piping bag dan lubangi bagian bawahnya dengan menggunakan gunting agar tercipta lubang dibagian bawahnya. Setelah itu, lapisi bagian bawah tersebut dengan menggunakan spuit.
  9. Cetak adonan diatas loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan bentuk dengan bentuk bulatan yang ukurannya bisa anda sesuaikan dengan selera sendiri.
  10. Setelah itu panggang adonan dalam oven dibawah suhu 200 derajat selama kurang lebih 15 menit atau sampai kue matang secara merata.

Setelah itu keluarkan sajian ini dan sajikan diatas piring saji berikan dengan taburan keju untuk kemudian hidangkan bersama dengan saus lainnya yang sudah anda siapkan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat