Resep dan Cara Membuat Kue Sus Goreng Sosis yang Renyah, Enak dan Lembut

Nikmati hidangan kue sus goreng sosis dirumah anda.

Sajian cemilan nikmat dengan aksen garingnya akan membuat anda ketagihan dengan hidangan ini. Nah, agar anda juga bisa membuat sajian ini dirumah, mari simak resep mudahnya dibawah ini.

sus saosi

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Sus Goreng Sosis yang Renyah, Enak dan Lembut

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Sus Goreng Sosis yang Renyah, Enak dan Lembut

Bahan dan Bumbu Kue Sus:

  • 50 gram margarin
  • 100 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh seledri cincang
  • 3 butir telur
  • minyak untuk menggoreng
  • 3 buah sosis sapi
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 1/2 sendok teh baking powder

Cara Membuat Kue Sus Goreng Sosis yang Renyah, Enak dan Lembut

  1. Untuk yang pertama silahkan persiapkan peralatan yang akan dibutuhkan. Seperti misalkan wadah, baskom, spatula dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat adonan kali ini tanpa harus dibuat pusing dengan mempersiapkan banyak peralatan yang mungkin sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan. Untuk itu, melihat cukup efektifnya langkah kali ini maka sebaiknya anda tidak melewati langkah kali ini.
  2. Setelah itu, baru panaskan panci atau wajan diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Diwadah inilah kita akan mulai membuat adonan untuk kue sus.
  3. Masukkan air kedalam panci dan masak sampai agak panas, setelah itu masukkan margarin atau mentega bersama dengan garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan pastikan margarin meleleh dengan merata.
  4. Setelah itu, baru masak dan biarkan bahan ini sampai menjadi mendidih dan semua bahan larut bersama-sama dengan bahan yang lainnya. Matikkan terlebih dahulu api pada kompor.
  5. Selanjutnya silahkan masukkan tepung terigu kedalam adonan dan aduk-aduk dengan merata sampai nantinya anda mulai dapat melihat perubahan pada tekstur adonan yang menjadi lebih menggumpal dan padat.
  6. Bila sudah demikian silahkan nyalakan kembali api pada kompor dan aduk-aduk kembali sampai adonan menjadi lebih kalis. Artinya adonan menyatu dan tidak lengket pada bagian pinggir panci. Setelah demikian, baru angkat sajian ini dari kompor dan sisihkan sementara.
  7. Tunggu sampai adonan menjadi lebih hangat. Setelah itu tambahkan dengan telur satu per satu kedalam adonan dan aduk-aduk adonan secara merata dengan cepat agar semua bahan menjadi menyatu.
  8. Setelah merata, silahkan masukkan kedalamnya sosis yang sudah dipotong kecil-kecil bersama dengan keju parut dan juga seledri. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  9. Panaskan wajan diatas kompor dan gunakan api yang kecil. Tuangkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
  10. Selagi menunggu, bentuk adonan menjadi bulatan kecil yang sama ukuran dan masukkan dalam wajan yang sudah panas. Goreng sampai matang hingga menjadi kecoklatan. Jangan lupa dibalik agar tidak gosong.

Setelah matang, angkat sajian ini dari wajan dan tiriskan minyaknya terlebih dahulu. Setelah itu sajikan dalam piring saji untuk kemudian nikmati hiangan ini bersama dengan saus sambal yang nikmat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat