Resep dan Cara Membuat Kue Putu Belanda yang Empuk, Enak dan Sederhana

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali kue tradisional yang bisa kita temukan.

Dimana salah satu jenis kue tradisional yakni kue putu. Kue putu juga memiliki berbagai macam jenisnya. Nah, bagi anda yang sedang mencari resep kue tradisional untuk kudapan di rumah, tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat kue putu Belanda.

Berbeda dengan kue putu lainnya, kue putu Belanda ini diyakini memiliki rasa yang jauh lebih nikmat. Kue putu Belanda ini diproses dengan cara dipanggang. Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda. Teksturnya yang empuk sangat cocok untuk semua kalangan usia.

Cara membuat kue putu Belanda ini cukup sederhana dan mudah, anda tidak akan kesulitan meskipun belum pernah membuatnya. Tidak hanya itu, bahan bahan yang dibutuhkannya juga praktis, anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

Untuk memudahkan ketika berada di dapur, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat kue putu Belanda khusus untuk anda.

RESEP KUE PUTU BELANDA

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Putu Belanda yang Empuk, Enak dan Sederhana

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Putu Belanda yang Empuk, Enak dan Sederhana

Bahan Utama Kue Putu Belanda

  • 200 gram mentega
  • 175 gram tepung Terigu
  • 4 Kuning telur
  • 120 gram gula Halus

Bahan Untuk Vla

  • 200 gram gula Pasir
  • 700 ml air
  • 80 gram maizena
  • 90 gram susu bubuk

Cara Membuat Kue Putu Belanda yang Empuk, Enak dan Sederhana

Cara Membuat Vla Kue Putu Belanda

  1. Pertama, siapkan wadah yang akan anda gunakan untuk membuat adonan. Jika wadah sudah siap, anda bisa langsung memasukan bahan bahan seperti gula pasir, air, maizena, dan susu bubuk.
  2. Jika sudah, aduk semua bahan-bahan tersebut sampai benar-benar merata.
  3. Nyalakan api kompor. Lalu masak adonan tersebut sampai mendidih dan mengental. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mengangkat dan mendinginkannya.

Cara Membuat Adonan Putu Belanda

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, siapkan mixer. Lalu masukan bahan-bahan seperti mentega dan gula halus.
  2. Lalu masukan kuning telur satu persatu dengan tetap dikocok sampai benar-benar mengembang.
  3. Setelah itu, masukan tepung terigu yang sudah anda siapkan. Lalu kocok sampai merata dengan bahan-bahan yang lainnya.
  4. Jika sudah menjadi adonan yang sempurna, anda bisa langsung mengambil cetakan kue putu belanda.
  5. Jika sudah siap, masukan  adonan yang sudah anda buat tadi. Lalu bentuk lubang di tengahnya. Yang mana lubang di tengah tersebut digunakan untuk  mengisi vla yang sudah anda buat tadi beserta dengan kismis sebagai hiasan di atasnya. Lakukan langkah yang sama sampai semua adonan habis.
  6. Jika sudah semuanya dibuat, anda bisa langsung menyiapkan oven. Lalu panggang semua adonan sampai benar-benar matang atau sampai berubah warna menjadi kecoklatan.
  7. Jika sudah seperti itu, anda bisa mengangkatnya dan mendinginkannya terlebih dahulu sebelum disajikan.

Kue putu belanda sudah selesai dibuat. Akan lebih nikmat jika anda menyantap kue yang satu ini bersama dengan minuman manis.

Itulah resep dan cara membuat kue putu belanda. Selamat mencoba.

Jangan lupa bagikan resep dan cara membuat kue putu belanda ini kepada teman anda. Berikan juga komentar anda pada kolom di bawah ini.

loading...