Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Tape Singkong yang Enak dan Spesial

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue pukis dengan paduan tape singkong yang enak dirumah anda. Hidangan ini akan dapat dengan mudah anda buat sebab bahan-bahan pada resep umumnya bisa dengan mudah dijumpai. Simak resep membuat kue pukis tape singkong yang enak dibawah ini.

pukis-tape-singkong.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Tape Singkong yang Enak dan Spesial

Review

4.7 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Tape Singkong yang Enak dan Spesial

Bahan Biang Kue:

  • 1 sendok makan air hangat
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh ragi instan

Bahan-Bahan Kue:

  • 60 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok makan margarin
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 ml santan hangat
  • 100 gram tape singkong
  • 10 gram meises untuk taburan

Cara Membuat Kue Pukis Tape Singkong yang Enak dan Spesial

Cara Mempersiapkan Bahan:

  1. Kita awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah mixer, beberapa baskom dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan kali ini. Nah, melihat cukup pentingnya beberapa peralatan ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah yang kami bahas kali ini.
  2. Untuk bahan yang perlu dipersiapkan atau diolah terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampur bersama bahan lain adalah margarin. Sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya, margarin perlu kita lelehkan terlebih dahulu. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk melelehkan margarin adalah dengan menyiapkan sebuah wajan dan masukkan margarin kedalamnya.
  3. Gunakan api yang sedang pada kompor dan diamkan sampai bahan ini menjadi lebih mencair sampai teksturnya lebih seperti minyak. Baru setelah itu, angkat dan sisihkan. Biarkan tetap dalam wajan dan sisihkan agar suhu pada margarin menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  4. Selanjutnya, ambil tape singkong dan belah dengan menggunakan sendok atau pisau menjadi dua bagian. Lalu bersihkan serat yang ada dibagian tengah tape. Lalu sisihkan sementara sebab bagian serat tersebut tidak aka kita gunakan.

Cara Membuat Adonan:

  1. Setelah persiapan diatas diperhatikan dengan baik silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan menyiapkan sebuah baskom. Lalu masukkan ragi instan bersama dengan air hangat dan juga gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan ragi larut bersama dengan air begitupula dengan gula pasir.
  2. Bila sudah selesai, silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan menghaluskan tape singkong dengan menggunakan mesin blender. Masukkan santan kedalamnya dan giling semua bahan ini sampai halus secara merata.
  3. Dalam wadah yang lain, pecahkan telur dan tambahkan dengan gula pasir. Lalu dengan menggunakan mixer kocok semua bahan ini secara merata sampai mengembang dan adonan berubah menjadi lebih pucat.
  4. Masukkan tepung kedalamnya sambil diayak dan diaduk secara merata. Masukkan larutan ragi instan kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  5. Tambahkan campuran tape singkong kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan dan aduk secara merata. Setelah itu, diamkan bahan ini selama kurang lebih 20 menit.
  6. Tuangkan margarin yang sudah dilelehkan dan berikan dengan sedikit garam. Aduk-adu secara perlahan dan pastikan semuanya tercampur merata.
  7. Siapkan cetakan pukis dan olesi dengan menggunakan margarin. Lalu tuangkan adonan kedalamnya untuk kemudian masak sampai setengah matang. Buka kembali tutupnya dan taburkan meises dibagian atasnya secara merata.

Angkat bila sudah matang dan sajikan dalam piring saji untuk dinikmati.

Jangan lupa berikan komentar anda dikolom komentar dan bagikan pula resep ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat