Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Tanpa Santan yang Enak, Lembut dan Tetap Mengembang

Nikmati lezatnya hidangan kue tanpa menyertakan santan.

Hidangan ini akan cocok untuk anda yang seringkali bermasalah dengan konsumsi santan pada beberapa hidangan makanan. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa membuat hidangan kue pukis santan simak resepnya disini.

pukis-tanpa-santa.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Tanpa Santan yang Enak, Lembut dan Tetap Mengembang

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Tanpa Santan yang Enak, Lembut dan Tetap Mengembang

Bahan Kue:

  • 225 gr gula pasir
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sachet susu kental manis
  • 2 butir telur
  • 2 sdm ragi
  • 500 ml air
  • 300 gr tepung terigu protein sedang
  • 100 gr margarin
  • 200 gr tepung kunci

Bahan Topping:

  • Coklat chips
  • Taburan Keju

Cara Membuat Kue Pukis Tanpa Santan yang Enak, Lembut dan Tetap Mengembang

Cara Mempersiapkan Bahan:

  1. Sebelum terburu membuat adonan kali ini kita akan persiapkan beberapa bahan yang ada pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu. Ada cukup banyak bahan yang perlu melalui proses pengolahan sebelum dimasak dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itu, silahkan persiapkan semua bahan yang ada pada resep secara merata.
  2. Untuk bahan yang pertama adalah dengan melelehkan margarin. Caranya, dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan datar diatas kompor. Lalu nyalakan api yang sedang, biarkan dan tunggu terlebih dahulu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata.
  3. Baru setelah itu, silahkan masukkan margarin atau mentega kedalamnya. Tunggu dan biarkan sampai bahan ini menjadi lebih leleh dan mencair secara merata.
  4. Bila sudah seperti minyak, silahkan matikan kompor dan angkat wajan untuk kemudian sisihkan bahan ini tetap dalam wajan namun tempatkan ditempat yang aman.
  5. Biarkan terlebih dahulu sampai bahan ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan sehingga nantinya pada saat anda membuat adonan bahan ini akan dapat langsung dicampur tanpa merusak adonan lain.
  6. Jika sudah selesai, jangan lupa persiapkan semua peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat hidangan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah mixer, sebuah baskom, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dengan mudah mempersiapkan dan membuat hidangan kali ini.

Cara Membuat Adonan Pukis:

  1. Untuk membuat adonan kali ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wadah dan masukkan gula pasir, garam dan juga tepung terigu. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dengan menggunakan mixer sampai semuanya mengembang dan warna adonan menjadi lebih pucat.
  2. Setelah itu, tuangkan ragi bersama dengan baking soda kedalamnya. Lalu masukkan tepung terigu bersama dengan susu kental manis dan air secara bergantian. Aduk-aduk dan kocok bahan ini secara merata hingga tercampur.
  3. Yang terakhir anda dapat melakukannya dengan memasukkan margarin yang sebelumnya telah dilelehkan. Aduk-aduk merata bahan ini sampai semuanya tercampur.
  4. Perhatikan konsistensi adonan. Apaila anda merasa adonan terlalu kental, maka jangan sungkan untuk menambahkan sedikit air dan aduk-aduk semua bahan tersebut secara merata hingga tercampur.
  5. Lalu, panaskan cetakan pukis dan masukkan adonan kedalamnya sampai hampir penuh. Tutupi cetakan dengan menggunakan penutup dan masak sampai setengah matang. Buka bila sudah hampir matang dan berikan topping dibagian atasnya secara merata sesuai dengan selera anda.
  6. Baru setelah itu, tutupi kembali dan masak sampai matang secara merata.

Angkat bila sajian ini telah matang dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajia ini bersama dengan keluarga.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat