Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Kismis Coklat yang Nikmat dan Lembut Serta Mengembang

Nikmati lezat dan nikmatnya hidangan kue pukis kismis yang enak dirumah anda.

Hidangan ini akan bisa anda buat dengan mudah dan praktis. Dijadikan sebagai cemilan keluarga atau bekal sekolah si kecil pun akan nikmat. Simak yuk, resep mudah membuat kue pukis kismis coklat yang nikmat dibawah ini.

pukis-kismis-enak.png

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Kismis Coklat yang Nikmat dan Lembut Serta Mengembang

Review

4.8 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Kismis Coklat yang Nikmat dan Lembut Serta Mengembang

Bahan-Bahan Kue:

  • Tepung terigu 140 gr
  • Ragi 10 gr
  • Air 50 ml
  • Santan 150 ml
  • 4 butir telur
  • Gula  1 ons

Bahan Pelengkap:

  • kismis secukupnya
  • Keju dipotong
  • coklat/meises ceres secukupnya

Cara Membuat Kue Pukis Kismis Coklat yang Nikmat dan Lembut Serta Mengembang

Tips Persiapkan Bahan-Bahan:

  1. Sebelum terburu membuat adonan pukis kali ini akan lebih baik bila anda memperhatikan bahan-bahan apa saja pada resep yang perlu diolah dan peralatan apa saja yang perlu dipersiapkan. Untuk itu, pastikan jika semua bahan yang ada pada resep sudah anda persiapkan secara keseluruhan.
  2. Sementara itu mengenai peralatan, ada beberapa peralatan yang perlu dipersiapkan dengan baik. Beberapa peralatan ini akan anda butuhkan dalam membuat adonan kue pukis. Adapun peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah panci, dua buah baskom atau wadah, sebuah garpu dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan kali ini.
  3. Kemudian silahkan siapkan sebuah tatakan dan ambil sebuah pisau kita akan potong-potong kejunya secara merata. Caranya, letakkan keju dan potong dengan bentuk kotak kecil-kecil sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Masukkan dalam wadah atau mangkuk dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Pukis:

  1. Terlebih dahulu silahkan siapkan panci diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Lalu tuangkan santan kelapa kedalamnya. Aduk-aduk bahan ini dengan perlahan selama proses perebusan sampai mendidih. Fungsinya adalah supaya santan yang anda rebus tidak pecah yang akan membuat rasanya dan penampilannya kurang enak dipandang.
  2. Sambil menunggu silahkan siapkan sebuah wadah kecil dan buat larutan bahan biang untuk masakan kali ini. Caranya adalah dengan melarutkan ragi bersama dengan air hangat dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur. Lalu diamkan sementara selama kurang lebih 10 menit.
  3. Tahapan selanjutnya adalah dengan mengocok telur bersama dengan gula pasir dengan menggunakan mixer dalam wadah yang lain. Aduk semua bahan ini dengan merata sampai mengental dan tercampur.
  4. Masukkan tepung terigu dengan perlahan sambil diayak dengan sedikit demi sedikit. Lalu aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata.
  5. Masukkan larutan ragi kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur dan tekstur dari adonan menjadi lebih lembut. Tuangkan santan kedalamnya dan aduk kembali sampai merata dan tunggu selama kurang lebih 20 menit.
  6. Panaskan cetakan pukis diatas kompor dan olesi denga menggunakan margarin. Lalu tuangkan adonan kedalamnya dengan merata sampai hampir penuh. Tutupi dan masak sampai semua bahan ini lebih setengah matang.
  7. Buka kembali tutupnya dan tuangkan kismis bersama dengan meises dan terakhir taburi dengan keju bagian atasnya. Tutup kembali dan masak sampai matang merata.

Setelah matang, angkat dan tata dalam piring saji. Kini anda akan dapat menikmati hidangan kreasi anda sendiri dirumah.

Jangan lupa share resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat