Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Jagung Keju yang Nikmat, Sedap dan Lezat

Lezat dan sedapnya hidangan kue pukis jagung keju akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Hidangan ini cocok sekali dijadikan bekal untuk suami atau si kecil yang hendak pergi ke sekolah. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat hidangan kue pukis jagung keju yang nikmat. Mari simak resepnya dibawah ini.

pukis-jagung-keju.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Jagung Keju yang Nikmat, Sedap dan Lezat

Review

4.8 review 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Jagung Keju yang Nikmat, Sedap dan Lezat

Bahan-Bahan Kue:

  • 1 sendok teh ragi instan
  • 75 ml susu cair
  • 50 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 100 gram jagung manis
  • 100 gram tepung terigu
  • 15 gram margarin
  • 25 gram keju cheddar

Bahan Taburan:

  • 2 lembar keju lembaran

Cara Membuat Kue Pukis Jagung Keju yang Nikmat, Sedap dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan pada pembuatan adonan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang mungkin akan perlu anda persiapkan diantaranya adalah beberapa baskom, sebuah mixer, cetakan pukis dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan semua peralatan dan perlengkapan kali ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan kali ini. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya langkah kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Setelah selesai, kita akan mulai mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep. Sebab memang ada beberapa bahan yang perlu diolah terlebih dahulu sebelum dicampur dan dituangkan bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Bahan pertama akan kita lakukan dengan susu cair. Caranya, silahkan hangatkan susu cair dalam panci dengan menggunakan api yang kecil. Tidak perlu mendidih sampai terlalu panas. Cukup panas saja sudah bisa anda angkat dari sajian kali ini.
  4. Bila sudah selesai, silahkan angkat dan sisihkan susu cair dalam wadah untuk kemudian anda akan siap membuat bahan lainnya.
  5. Selanjutnya adalah dengan memipil jagung manis dengan menggunakan pisau dan tampung dalam wadah. Bila sudah selesai silahkan haluskan bahan ini dengan menggunakan mesin blender sampai benar-benar halus.
  6. Keluarkan dari blender dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian anda akan siap membuat bahan lainnya.
  7. Lelehkan margarin dalam wajan dengan cara menyiapkan wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu biarkan margarin sampai meleleh secara merata dan sisihkan.
  8. Potong keju lembaran untuk taburan dan bentuk memanjang sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Lalu sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk yang pertama kita dapat melakukan langkah kali ini dengan mencampur bahan ragi instan bersama dengan susu cair dan juga satu sendok teh gula pair. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 15 menit agar bahan ini menjadi lebih mengembang secara merata.
  2. Dalam wadah yang lain, silahkan kocok telur bersama dengan gula pasir dengan menggunakan mixer sampai bahan ini menjadi lebih mengembang secara merata.
  3. Tambahkan dengan menggunakan tepung terigu lalu sambil diayak merata hingga bahan ini tercampur dan teraduk.
  4. Masukkan campuran ragi instan bersama dengan keju cheddar dan juga jagung manis yang sudah anda haluskan sebelumnya. Aduk-aduk dan campurkan bahan ini dengan mengaduknya secara merata. Setelah itu, diamkan bahan ini selama kurang lebih 30 menit sampai adonan lebih mengembang merata.
  5. Masukkan margarin yang sudah meleleh dan tambahkan dengan menggunakan garam secara merata. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  6. Panaskan cetakan pukis dengan menggunakan api yang kecil agar tidak mudah gosong. Lalu olesi bagian permukaannya dengan menggunakan margarin secara merata.
  7. Tuangkan adonan kedalamnya dan tutup lalu masak sampai setengah matang. Letakkan potongan keju dibagian atasnya dan tutup kembali untuk kemudian masak bahan ini sampai matang merata.

Setelah matang sajikan hidangan ini dalma piring saji untuk kemudian siap dinikmati.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda dikolom dibawah ini.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat