Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Kismis yang Lezat, Mengembang dan Lembut

Nikmati lezatnya hidangan kue muffin kismis yang sedap dirumah anda. Sajian ini tentu akan dapat dibuat dengan mudah dan praktis. Sebab kali ini langkah-langkah pada resep cukup mudah dan praktis sehingga untuk anda yang mendamba menikmati sajian ini maka tak perlu khawatir mari simak resep kue muffin kismis dibawah ini.

uffin-kismis.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Kismis yang Lezat, Mengembang dan Lembut

Review

4.8 review 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Kismis yang Lezat, Mengembang dan Lembut

Bahan-Bahan Kue:

  • 240 gram tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm baking powder
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sdt ekstrak vanili
  • 240 ml susu segar/ UHT tawar
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • 4 sdm mentega
  • 150 gr kismis
  • 1 sdt kayumanis bubuk

Cara Membuat Kue Muffin Kismis yang Lezat, Mengembang dan Lembut

Cara Persiapan:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang diperlukan diantaranya adalah sebuah oven, mixer, loyang muffin, kertas muffin, beberapa baskom dan sebuah kocokan. Mengingat pentingnya langkah kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Selesai dengan peralatan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan oven dan panaskan pada suhu 190 derajat celcius. Lalu sisihkan sementara dan biarkan suhu panaskan mulai berjalan pada oven.
  3. Kemudian seperti biasa sebelum membuat adonan kita akan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini penting sekali dilakukan agar nantinya adonan yang dimasukkan dalam loyang tidak lengket atau sulit untuk dikeluarkan.
  4. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan cairkan mentega dalam wajan yang sudah dipanaskan. Diamkan margarin sampai leleh dan angkat lalu biarkan sampai agak dingin pada suhu ruangan sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat sajian kali ini dapat dilakukan dengan mencampurkan bahan-bahan kering dalam wadah yang sama. Bahan-bahan yang dimaksud diantaranya adalah tepung terigu, baking powder, garam, kayumanis dan juga pala. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan merata.
  2. Setelah itu, pecahkan telur dalam mangkuk yang terpisah dan masukkan pula kedalamnya gula pasir, susu cair, kismis dan juga vanili bubuk. Gunakan mixer untuk mengocok bahan ini secara merata sampai tercampur dan mengembang.
  3. Setelah itu, masukkan dengan perlahan sedikit demi sedikit mentega cair pada adonan telur dan susu. Lalu aduk-aduk kembali dengan perlahan sampai adonan menjadi lebih tercampur dan mengental secara merata.
  4. Masukkan adonan telur ini kedalam adonan yang kering dan dengan perlahan aduk menggunakan mixer selama kurang lebih 1 menit sampai semuanya tercampur.
  5. Masukkan segera adonan yang sudah dibuat kedalam cetakan muffin yang sudah dialasi dengan menggunakan alas muffin. Lalu lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa sampai habis.
  6. Panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 20 menit sampai matang dan mengembang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu, keluarkan muffin dan sajikan.

Hidangan ini akan dapat anda nikmati bersama dengan secangkir teh atau kopi atau bisa juga dinikmati menjadi cemilan yang enak.

Yuk, bagikan resep spesial ini dengan klik tombol share yang akan muncul berikut ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat