Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Keju Lemon yang Mengembang dan Mudah

Nikmati dan hidangkan sajian kue muffin keju lemon yang sedap dirumah anda. Hidangan ini akan dapat dengan mudah dan sederhana sehingga anda akan semakin tertarik untuk mencoba resep kali ini dirumah. Yuk, sajikan resep membuat hidangan resep kue muffin keju lemon dibawah ini.

muffin-keju-lemon.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Keju Lemon yang Mengembang dan Mudah

Review

4.8 review 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Keju Lemon yang Mengembang dan Mudah

Bahan-Bahan Kue:

  • 250 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 3 sendok teh baking powder
  • 20 gram keju cheddar parut
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram mentega
  • 1 butir telur ayam
  • 235 ml susu cair
  • 120 gram keju cheddar parut
  • 2 sendok teh parutan kulit jeruk lemon

Cara Membuat Kue Muffin Keju Lemon yang Mengembang dan Mudah

Cara Persiapan:

  1. Untuk yang pertama kita akan buat terlebih dahulu mentega cair. Caranya, seperti biasa silahkan panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu masukkan margarin kedalamnya dan biarkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih cair secara merata. Angkat setelah meleleh dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurnya dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Bila sudah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan memarut kulit lemon. Caranya, ambil satu buah lemon dan parut dengan menggunakan parutan keju agar anda lebih mudah melakukanya. Masukkan dalam wadah atau piring kecil. Hanya saja, pastikan jika anda memarut bagian luarnya saja dan tidak mengenai bagian putihnya sebab bagian ini bisa berasa pahit.
  3. Bila sudah selesai, silahkan panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius dan tekan tombol start pada oven untuk memulai suhu panas. Lalu biarkan sementara sampai oven panas merata.
  4. Jangan lupa untuk mengolesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata sampai loyang terbaluti dengan bahan ini. Hal ini dilakukan untuk memudahkan adonan agar tidak lengket pada saat dimasukkan dalam loyang.

Cara Membuat Adonan:

  1. Ayak terlebih dahulu tepung terigu bersama dengan baking powder dan juga garam dengan menggunakan saringan. Lalu masukkan dalam wadah yang sama dan sisihkan sementara.
  2. Bila sudah selesai, silahkan siapkan wadah yang lain dan masukkan telur bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk bahan ini dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai mengembang dan lebih mengental hingga adonan menjadi lebih pucat.
  3. Setelah itu, tambahkan dengan kulit jeruk dan mentega cair. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  4. Masukkan tepung terigu dengan campuran yang sudah diayak sebelumnya. Masukkan bahan ini bergantian dengan memasukkan susu cair dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata. Masukkan keju ceddar parut yang banyaknya 120 gram. Lalu aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  5. Setelah semua bahan diaduk dan dicampur secara merata silahkan masukkan adonan kedalam wadah atau cetakan muffin yang sudah anda siapkan sebelumnya. Lalu taburi dengan menggunakan keju parut dan lakukan hal ini pada adonan yang masih tersisa.
  6. Panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 20 menit hingga mengembang dan matang secara merata.

Setelah itu, keluarkan adonan dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian anda akan siap menikmati sajian ini selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Resep Sayur Lodeh Bumbu Sederhana, Enak & Gurih Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat

Resep Sayur Lodeh

Resep Sayur LodehBumbu Sederhana, Enak & Gurih

Resep Sayur Asem

Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep sayur bening

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat