Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Keju Kukus yang Legit, Sederhana dan Praktis

Sajian kue muffin kukus tidak kalah nikmatnya dengan sajian muffin panggang yang sedap. Hidangan ini pun patut anda coba dirumah dengan mudah. Ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue muffin keju kukus dibawah ini? Simak resep kue muffin keju kukus mudah berikut ini.

muffin-keju-kukus.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Keju Kukus yang Legit, Sederhana dan Praktis

Review

4.8 review 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Keju Kukus yang Legit, Sederhana dan Praktis

Bahan-Bahan Kue:

  • Tepung terigu protein sedang 125 gr
  • Tepung maizena 25 gr
  • Gula pasir halus 100 gr
  • Keju cheddar 50 gr
  • Susu cair 25 ml
  • Telur ayam 3 btr
  • Margarine 125 gr
  • Baking powder 2 sdt
  • Parut keju cheddar 30 gr

Cara Membuat Kue Muffin Keju Kukus yang Legit, Sederhana dan Praktis

Cara Persiapan:

  1. Seperti biasa kita akan awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan dan bahan untuk resep kali ini dengan baik. Adapun beberapa peralatan yang akan anda perlukan untuk membuat adonan kali ini adalah dengan mempersiapkan loyang muffin, kukusan, beberapa buah baskom, mixer dan sebuah kocokan. Bila peralatan ini sudah dipersiapkan secara merata maka anda akan dapat membuat hidangan ini dengan lebih mudah dan lebih praktis. Untuk itu, pastikan bila anda sudah mempersiapkannya secara merata.
  2. Bila sudah selesai dengan perlatan, silahkan panaskan kukusan dengan menggunakan api sedang dan sisihkan sementara biarkan kukusan menjadi lebih panas secara merata.
  3. Selanjutnya adalah dengan mengolesi loyang muffin dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dilakukan agar loyang tidak lengket pada saat adonan dimasukkan kedalamnya secara merata.
  4. Kemudian lanjutkan langkah kali ini dengan mencairkan margarin dalam wajan. Caranya, masukkan margarin dalam wajan yang sedang dipanaskan dan biarkan sampai bahan ini menjadi lebih mencair secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini silahkan lakukan dengan terlebih dahulu mengayak bahan-bahan kering pada resep seperti tepung terigu, baking powder dan juga garam. Masukkan dalam ayakan dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  2. Kemudian selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah wadah yang lain dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir. Gunakan kecepatan tinggi pada mixer dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai megental dan mengembang.
  3. Bila sudah selesai, lakukan langkah kali ini dengan menuangkan bahan kering kedalam bahan ini dan aduk-aduk secara merata. Gunakan kecepatan rendah pada mixer agar adonan kering tidak berantakan pada saat dimasukkan dalam adonan lainnya.
  4. Kemudian lanjutkan dengan menuangkan margarin cair bersama dengan tepung mazeina dan juga suus cair. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dan mengental secara merata.
  5. Selanjutnya adalah dengan menuangkan keju cheddar kedalamnya dan dengan menggunakan mixer silahkan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  6. Tuangkan adonan dalam cetakan yang sudah dialasi dengan menggunakan kertas muffin. Lalu masukkan adonan kedalamnya dan lakukan cara ini pada sisa adonan yang masih ada. Lalu taburi bagian atasnya dengan menggunakan parutan keju secara merata.
  7. Kukus adonan dalam kukusan sampai maatang dan mengembang selama kurang lebih 25 menit hingga adonan matang.

Setelah matang, angkat sajian ini dari kukusan dan hidangkan sajian kue muffin dalam wadah untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat