Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Surga yang Sederhana, Spesial dan Enak

Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap. Seperti namanya hidangan ini akan dapat memanjakan lidah anda dan memberikan sensasi menggoda dari setiap gigitan hidangan ini. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini.

kue-lumpur-surga.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Surga yang Sederhana, Spesial dan Enak

Review

4.8 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

30 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Surga yang Sederhana, Spesial dan Enak

Bahan-Bahan Kue:

  • 100 gr terigu
  • 250 gr kentang kukus
  • 100 gr santan
  • 150 gr gula pasir
  • 40 gr susu cair
  • 3 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur
  • 75 gr Butter

Cara Membuat Kue Lumpur Surga yang Sederhana, Spesial dan Enak

Cara Persiapan:

  1. Hal pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah cetakan kue lumpur, sebuah kocokan, sebuah baskom dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan kali ini. Mengingat pentingnya beberapa peralatan ini maka sebaiknya anda tidak melewatkan langkah kali ini.
  2. Bila peralatan sudah disiapkan silahkan bersihkan kentang yang sudah anda beli dari kotorannya. Gunakan air bersih untuk membersihkan kentang secara merata.
  3. Kemudian potongg-potong sajian ini dengan menggunakan pisau diatas tatakan dan masukkan langsung kedalam sebuah panci. Tuangkan air kedalamnya dan rebus sajian ini diatas panci dengan menggunakan api yang sedang. Biarkan selama beberapa saat sampai kentang menjadi lebih matang secara merata dan lebih lembut.
  4. Angkat kentang yang telah matang dan haluskan selagi masih panas dengan menggunakan ulekan atau dengan menggunakan mesin blender. Aduk-aduk kembali secara merata dan masukkan dalam wadah lalu sisihkan sementara.
  5. Olesi pula cetakan kue lumpur dengan menggunakan margarin agar nantinya loyang yang anda gunakan tidak lengket atau sulit untuk dikeluarkan. Lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat sajian ini dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya susu cair, putih telur, butter dan juga santan. Gunakan mixer dengan kecepatan tinggi untuk mengaduk bahan ini secara merata sampai mengembang dan adonan menjadi lebih pucat selama kurang lebih 10 menit.
  2. Setelah itu, masukkan gula pasir kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai gula larut dengan bahan-bahan lainnya. Lalu dengan perlahan masukkan tepung terigu sambil mengecilkan volume pada mixer agar tepung yang anda masukkan tidak berantakan. Kocok kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  3. Setelah itu, tambahkan kentang kukus yang sudah dihaluskan. Dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata dengan perlahan.
  4. Kemudian tuangkan kuning telur dan aduk-aduk kembali secara merata hingga semua bahan ini tercampur secara merata dan mengental.
  5. Nah, setelah semua bahan tercampur merata silahkan sisihkan sementara dan panaskan cetakan dengan menggunakan api yang kecil. Lalu setelah itu, tuangkan adonan kedalamnya secara merata dan tutupi sampai matang.

Setelah adonan matang, angkat dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini dengan teman dan sahabat.

loading...
loading...