Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Keju yang Enak, Gurih dan Sederhana

Paduan keju yang dikombinasikan dengan resep kue lumpur kali ini akan membuat sajian kue lumpur kentang kali ini semakin sedap. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu resep kue lumpur kentang keju mari simak resep mudahnya dibawah ini.

kue-lumpur-kentang-keju.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Keju yang Enak, Gurih dan Sederhana

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Kentang Keju yang Enak, Gurih dan Sederhana

Bahan-Bahan Kue:

  • 150 gr tepung terigu
  • 150 gr kentang
  • 75 gr margarin
  • 150 gr gula pasir
  • 200 gr kelapa muda
  • 6 btr telur
  • 350 ml santan
  • 20 butir kismis
  • 250 ml air
  • 1/2 sdt garam
  • Keju Parut secukupnya

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Keju yang Enak, Gurih dan Sederhana

Cara Mempersiapkan Bahan:

  1. Penting sekali untuk kita mempersiapkan peralatan dan bahan yang ada pada resep dan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Untuk itu, silahkan pastikan bila semua bahan yang disebutkan pada resep sudah dipersiapkan dengan baik. Sementara itu, beberapa peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian ini diantaranya adalah cetakan kue lumpur, mixer, beberapa buah wadah, sebuah garpu dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, lanjutkan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mengolesi cetakan atau loyang kue lumpur dengan menggunakan margarin. Hal ini penting dilakukan agar cetakan kue yang digunakan tidak lengket dan membuat adonan sulit untuk dikeluarkan.
  3. Kemduian masak terlebih dahulu kentang yang sudah anda siapkan dalam panci dan rebus sajian ini sampai matang dan lebih lembek.
  4. Angkat kentang yang sudah matang dan haluskan dengan menggunakan ulekan atau dengan menggunakan mesin penghalus makanan. Pastikan tekstur dari sajian ini menjadi lebih lembut dan lebih halus secara merata.
  5. Setelah selesai, masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini secara terpisah sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan kali ini kita akan lakukan dengan mempersiapkan sebuah panci, lalu masukkan kedalamnya air bersama dengan margarin. Rebus kedua sajian ini sampai matang dan menjadi lebih mendidih secara merata. Aduk-aduk dan sisihkan sementara.
  2. Setelah selesai, masukkan campuran terigu kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai semua bahan ini tercampur dan lebih kalis dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Lalu tambahkan dengan menggunakan gula pasir, garam dan kentang yang sudah anda haluskan sebelumnya. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata.
  4. Masukkan satu per satu telur kedalam adonan ini dengan perlahan dan aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer sampai semua bahan ini tercampur dan telur larut dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  5. Masukkan santan dan kelapa muda yang sudah anda potong-potong dan cincang secara merata. Aduk-aduk semua bahan ini dan sisihkan sementara.
  6. Silahkan panaskan cetakan kue lumpur dengan menggunakan api yang kecil pada kompor. Setelah panas, tuangkan sajian ini kedalam cetakan kue lumpur dan masak sampai setengah matang.
  7. Setelah itu, taburi keju dibagian atasnya dengan merata. Tutup kembali dan masak sajian ini sampai matang dan berwarna kecoklatan.

Setelah matang, angkat sajian ini dari cetakan dan gunakan sendok atau gunakan garpu untuk mengangkatnya agar lebih mudah. Lalu sajikan dalam piring saji dan nikmati selagi masih hangat.

loading...
loading...